7 Tips Memilih Hp Sesuai Kebutuhan Untuk Melengkapi Semua Aktivitas

7 Tips Memilih Hp Sesuai Kebutuhan Untuk Melengkapi Semua Aktivitas

TIPS MEMILIH HP-Inilah Tips Memilih Hp Sesuai Dengan Kebutuhan Untuk Melengkapi Aktivitas Sehari-Hari--

DISWAY JATENG - Tips memilih hp bisa jadi pengalaman yang menyenangkan sekaligus cukup membingungkan saking banyaknya pilihan yang ditawarkan, mulai dari jenis smartphone, model, fitur yang disematkan, merek sampai harga.

Tips memilih hp ponsel pintar telah menjadi salah satu kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari, memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan Anda bisa menjadi tugas yang menantang.

Tips memilih hp yang sesuai dengan kebutuhan akan membantu menghemat pengeluaran, memilih dan membeli handphone sesuai dengan kebutuhan dapat mencegah dari overspending atau melebihi anggaran yang telah ditetapkan.

Tips memilih hp berbagai produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan gadget dengan aneka fitur terbaru, fitur baru ini membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. 

BACA JUGA:4 Tips and Trik Merawat Ponsel Agar Awet dan Aman Digunakan Seharian

1.Sesuaikan dengan Budget 

Setelah tahu pasti smartphone tersebut kebutuhannya untuk apa, hal berikutnya adalah sesuaikan dengan budget dan smartphone yang beredar di pasaran terbagi menjadi 4 golongan.

Ada kelas low end atau budget phone (sekitar 1-2 juta), kelas middle range (sekitar 2-5 juta), kelas middle-range to high (sekitar 5-8 juta) dan high end (sekitar 8 juta ke atas).

2.Identifikasi Kebutuhan

Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda dari ponsel mereka, beberapa mungkin membutuhkan ponsel untuk fotografi, sementara yang lain lebih fokus pada gaming atau produktivitas.

Tips memlihi hp selanjutnya adalah Identifikasi kebutuhan utama Anda, apakah itu kamera yang hebat, daya tahan baterai yang luar biasa, atau kinerja yang cepat dan  akan membantu Anda memilih ponsel yang sesuai dengan prioritas Anda.

3.Perhatikan Ukuran Layar

Ukuran layar ponsel adalah faktor penting dan layar yang lebih besar cocok untuk menonton video dan bermain game, tetapi mungkin kurang nyaman untuk digenggam.

Sebaliknya layar yang lebih kecil lebih portabel, tetapi mungkin kurang ideal untuk aktivitas multimedia dan pertimbangkan seberapa besar layar yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

4.Kualitas Kamera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: