Destinasi Wisata di Jawa Tengah yang Terkenal Keanekaragam dan Keunikannya

Destinasi Wisata di Jawa Tengah yang Terkenal Keanekaragam dan Keunikannya

Destinasi Wisata di Jawa Tengah yang Terkenal Keanekaragam dan Keunikannya --

Ada yang wisata unik di Kabupaten Tegal lho, lokasinya berada di Desa Wisata Cempaka, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Buat kamu yang belum tahu tempat satu ini juga merupakan salah satu Destinasi Wisata di Jawa Tengah yang wajib kamu datangi.

Slumpring sendiri memiliki arti bambu atau daun bambu, yang menjadi keunikan wisata satu ini adalah tempatnya berada di tengah kebun bambu. Nah kira-kira kamu sudah ada bayangan belum nih dengan wisata unik satu ini?

Keunikan lainnya dari Pasa Slumpring adalah adanya penggunaan pakaian adat. Bagi penjual wanita biasa menggunakan kebaya ataupun jarik 

Sedangkan untuk para penjual pria bisa menggunakan lurik serta ikat kepala. Hal itu yang menjadi saya tarik dan keunikan tersendiri dari destinasi wisata satu ini. 

BACA JUGA:Tradisi Sinoman Masyarakat Jawa, Intip Berikut Ini Keunikan dan Ciri Khasnya

Kemudian beralih pada budaya penjualnya yang menggunakan meja dari bambu untuk berjualan. Sehingga itulah yang melatarbelakangi pasar ini disebut dengan pasar bambu atau pasar slumpring. 

Makanan yang dijual di wisata satu ini tidak menggunakan plastik atau sejenisnya. Melainkan menggunakan daun pisang sehingga terbilang cukup unik ya. 

Untuk jenis – jenis makanan yang dijual di  Pasar Slumpring sangat bervariasi, mulai dari makanan ringan, makanan berat hingga minuman. Pengunjung juga bisa mencoba makanan yang disebut Sukit yang merupakan khas daerah setempat. 

Nah itulah beberapa destinasi wisata di Jawa Tengah yang memiliki keunikannya sendiri. Kira-kira kamu tertarik mencobanya? (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: