6 Destinasi Wisata di Solo yang Menarik untuk Dikunjungi dan Tempatnya Instagramable

6 Destinasi Wisata di Solo yang Menarik untuk Dikunjungi dan Tempatnya Instagramable

6 Destinasi Wisata di Solo yang Menarik dan Instagramable-pinterest-

DISWAY JATENG - Solo atau Surakarta, terkenal sebagai kota budaya yang kaya akan sejarah dan tradisi. Selain kaya akan budaya, terdapat berbagai macam destinasi wisata di Solo yang menarik untuk kamu kunjungi di musim liburan ini. 

Di balik julukannya tersebut, Solo juga menyimpan banyak destinasi wisata menarik yang tak hanya memanjakan mata, tetapi juga menghadirkan spot-spot foto instagramable yang kekinian. Lalu, apa saja destinasi wisata di Solo yang menarik?

Ketika kamu berkunjung ke Solo, jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata di Solo yang menarik dan instagramable. Tentunya dengan budget murah, kamu bisa mencoba semua wisatanya. Mulai dari wisata sejarah, sampai wisata alam yang cocok buat healing. 

BACA JUGA:5 Wisata di Purwokerto yang Jarang Dikunjungi, Cocok untuk Healing

Bagi kamu yang ingin menjelajahi pesona kota Solo, artikel ini akan menyajikan rekomendasi destinasi wisata di Solo yang menarik dan seru untuk dikunjungi bareng keluarga, teman, maupun pasangan. Simak sampai akhir!

1. Keraton Surakarta Hadiningrat

Keraton Surakarta Hadiningrat merupakan istana resmi Kasunanan Surakarta. Kompleks keraton ini menawarkan wisata budaya yang memukau, pengunjung juga dibebaskan untuk berkeliling sekitaran keraton.

Di sini kamu dapat menjelajahi berbagai bangunan bersejarah, adat istiadat Jawa, dan jangan lupa untuk mengabadikan momen di tempat yang instagramable seperti Siti Hinggil dan Sasana Sewaka.

2. Grojogan Sewu

Grojogan Sewu merupakan wisata alam di Solo yang populer. Berbentuk sebuah air terjun yang mengalir deras dari lereng Gunung Lawu. Pemandangan air terjun yang menawan, wilayah yang masih asri,  dan udara yang sejuk akan membuatmu merasa rileks. 

Pengunjung dapat menyusuri jalan setapak yang melewati hutan, untuk bisa menikmati keindahan alam sekitar. Kamu juga bisa berenang dan berendam, jika cuaca sedang mendukung.

3. Rasamadu Heritage 

Berikutnya ada Rasamadu Heritage dulunya dikenal dengan nama The Heritage Palace, merupakan salah satu destinasi wisata di Solo yang menarik. Bangunan bekas pabrik gula ini disulap menjadi tempat wisata kekinian dengan berbagai spot foto instagramable. 

Bangunan ini berdiri sejak masa kolonial Belanda, jadi jangan heran jika arsitekturnya identik dengan vibes klasik bangunan Eropa. Kamu dapat menjelajahi museum, galeri seni, kafe, dan restoran yang tertata apik dengan sentuhan modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: