Tips Merawat Hp Gaming agar Awet dan Tahan Lama

Tips Merawat Hp Gaming agar Awet dan Tahan Lama

TIPS MERAWAT PONSEL GAMING-Ampuh Sangat Ini Tips Merawat Hp Gaming Agar Awet dan Tahan Lama!--

Antivirus dapat membantu melindungi ponsel dari virus dan malware yang dapat merusak sistem, pastikan untuk selalu memperbarui antivirus secara teratur untuk menjaga keamanan HP Gaming kamu.

5.Update atau pembaruan aplikasi

Tips merawat ponsel gaming bisa berjalan lebih cepat, maka jangan lewatkan untuk pembaruan sistem operasi dan update aplikasi, pembaruan tersebut bertujuan untuk memperbaiki bug, memperbaiki masalah keamanan, meningkatkan kinerja, hingga perubahan fitur-fitur baru.

Menggunakan ponsel sampai baterai habis dapat merusak kesehatan baterai, usahakan untuk tidak menggunakan ponsel saat baterai berada di bawah 50% untuk mencegah cepatnya drop pada baterai sehingga mudah habis.

BACA JUGA:3 Tips Merawat Ponsel dengan Menghindari Kebiasaan Buruk yang Membuat Hp Rusak

6.Medan magnet

Agar ponsel awet, hindari meletakkan atau memainkan ponsel dekat dengan medan magnet, pasalnya medan magnet akan mengurangi sensifitas layar sentuh smartphone.

Selain medan magnet, jauhkan juga ponsel dari barang-barang elektronik lainnya, untuk menjaga performa ponsel tetap awet dan maksimal. 

7.Jaga Suhu Ponsel

Hindari penggunaan ponsel dalam suhu yang terlalu panas, gunakan kipas eksternal khusus HP gaming untuk menjaga suhu ponsel tetap stabil.

Hindari menggunakan ponsel secara terus-menerus dalam kondisi baterai panas, hal tersebut akan berpengaruh pada masa pakai baterai dan membuat baterai tidak bertahan lama.

BACA JUGA:Ponsel Auto Kenceng Lagi, Begini Tips Jitu Mengatasi HP Android yang Lemot Setelah Pembaruan Sistem

Itulah beberapa tips merawat ponsel gaming agar tahan lebih lama dan awet dan dengan menjaganya agar peforma smarphone kamu tetap berjalan dengan mulus tanpa adanya kendala saat bermain game. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: