6 Aplikasi Pinjol Legal Syariah Mudah Cair, Kenali Perbedaanya dengan Pinjaman Konvesional

6 Aplikasi Pinjol Legal Syariah Mudah Cair, Kenali Perbedaanya dengan Pinjaman Konvesional

Pinjol legal syariah mudah cair--

5. Duha Syariah

Pinjol legal syariah mudah cair berikutnya, yakni dari Duha Syariah. Plafon pinjaman yang diberikan bisa mencairkan dana sampai Rp20 juta dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan mendesak.

6. Qazwa

Qazwa merupakan pinjaman online syariah yang menawarkan kredit untuk modal usaha dengan melibatkan sistem rantai pasokan bisnis. Proses pengajuan pinjaman sampai pencairan bisa dilakukan hanya melalui ponsel saja.

BACA JUGA: 5 Pinjol Syariah Limit Tinggi untuk Modal Usaha dan Bebas Riba, Plafon Pinjaman sampai 50 Juta

Perbedaan pinjol syariah dengan pinjaman online konvensional

Setelah Anda mengetahui beberapa platfrom pinjol syariah, Anda juga perlu tahu perbedaan dengan pinjaman konvesional. Hal ini tentu saja perlu diketahui supaya Anda lebih memahami apa itu pinjaman online syariah.

Perbebedaan yang paling menonjol antara pinjol syariah dan konvesional, yakni di prinsip keuangan yang digunakan. Pada pinjaman syariah online lebih mengutamakan ekonomi Islam, seperti menghindar riba, skema akad, menghindari penipuan, dan menghindari mudharat.

Pinjol syariah memberikan pinjaman dengan tiga prinsip sesuai syariat agama Islam. Prinsip yang pertama, yakni  tidak boleh maisir (bertaruh), Kedua menjauhi Gharar (ketidakpastian), dan terakhir melarang riba (jumlah bunga).

Pembiayaan pinjaman yang dilakukan oleh fintech syariah juga menggunakan beberapa prosedur berdasarkan akadnya. Penggunaan prinsip ekonomi islam dalam layanan ini menguntungkan dan memberi banyak manfaat.

BACA JUGA: 10 Pinjol Syariah Tanpa Riba Cepat Cair, Tak Hanya Bebas Riba ini Manfaat dari Pinjaman Syariah

Kesimpulan dari perbedaan pinjol syariah dan konvesional yaitu memiliki tujuan yang sama. Salah satu yang menjadi pembeda yaitu penerapan skema akad dalam pembiayaannya saja.

Demikian informasi tentang aplikasi pinjol legal syariah mudah cair beserta perbedaannya dengan pinjaman online konvesional. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: