5 Pinjaman Syariah Online Langsung Cair Terbaik 2024 yang Berizin OJK, Bisa Pinjam untuk Modal Usaha

5 Pinjaman Syariah Online Langsung Cair Terbaik 2024 yang Berizin OJK, Bisa Pinjam untuk Modal Usaha

5 Pinjaman Syariah Online Langsung Cair Terbaik 2024 yang Berizin OJK, Bisa Pinjam untuk Modal Usaha-pinterest-

DISWAY JATENG - Pinjaman syariah online langsung cair dapat menjadi layanan yang tepat untuk menggantikan pinjaman berbasis konvensional. Pinjol syariah ini menawarkan solusi finansial dengan mengutamakan prinsip-prinsip sesuai syariat islam, tanpa bunga dan riba.

Prinsip utama dalam pinjaman syariah online langsung cair adalah larangan riba, karena riba dalam islam dianggap haram dan tidak etis. Pinjaman syariah hadir dengan membawa konsep sistem bagi hasil atau musyarakah, dimana peminjam dan pemberi pinjaman berbagi keuntungan secara adil.

Keunggulan pinjaman syariah online langsung cair adalah kemampuannya untuk mencairkan dana secara cepat, tanpa pergi ke kantor fisik. Meskipun prosenya cepat, penting bagi peminjam untuk mengatahui syarat dan ketentuan yang berlaku dan memastikan pinjol syariah tersebut berizin OJK.

BACA JUGA: 6 Penyedia Pinjol Syariah Cepat Cair Resmi OJK 2024, Halal dan Nyaman untuk Digunakan

Daftar pinjaman syariah online langsung cair terbaik 2024

1. Alami Sharia

Pinjaman syariah online terbaik yang langsung cair adalah Alami Sharia. Layanan ini biasa dipilih oleh pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), dengan menjembatani antara pendana dan penerima dalam proyek pembiayaan secara adil dan transparan.

Alami Sharia menawarkan beberapa produk Invoice Financing, adalah pembiayaan jasa pengurusan penagihan utang bedasarkan catatan tagihan (invoice). Jasa ini bisa disertai atau tidak disertai talangan (qardh) oleh pelaku usaha yang mempunyai tagihan kepada pihak ketiga (payor).

2. Ammana

Ammana merupakan pinjaman syariah online yang menawarkan modal untuk UMKM lewat program pendanaan Bersama. Layanan ini memberikan penghimpunan dana untuk peminjam lewat sistem nondirect funding. 

BACA JUGA: Berikut ini 4 Rekomendasi Pinjol Syariah Tenor 12 Bulan Terbaik 2024

Ada dua metode pengajuan di platform Ammana. Yang pertama adalah metode langsung yaitu, peminjam menjadi anggota mitra Koperasi simpan pinjam atau Pembiayaan syariah. Untuk cara yang kedua adalah metode tidak langsung.

Metode ini menggunakan cara penghimpunan dana yang diasistensi oleh Ammana. Kedua metode tersebut, agar peminjam dapat menerima pendampingan dan pembinaan.

3. Al-Salaam Syariah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: