Pj Gubernur Jateng Siap Sambut Asian School Badminton Championship

Pj Gubernur Jateng Siap Sambut Asian School Badminton Championship

SIAP MENYAMBUT - Pj gubernur Jawa Tengah sap menyambut Asian School Badminton Championship.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, SEMARANGJawa Tengah akan menjadi tuan rumah pada perhelatan olahraga Asian School Badminton Championship. Pada 25 Agustus-3 September 2024 mendatang. 

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mendukung penuh  kegiatan yang akan dilangsungkan di Lapangan Bulutangkis Universitas Semarang (USM) ini. Kejuaraan ini akan diikuti oleh pelajar dari tujuh negara Asia, termasuk tuan rumah Indonesia.

"Saya menyambut baik, apalagi event ini sifatnya internasional. Saya ingin Jateng dan Semarang ini meriah. Event ini akan ikut menghidupkan Jawa Tengah," kata Nana Sudjana saat berdialog dengan perwakilan Kemenpora di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu, 15 Mei 2024.

BACA JUGA:Pj Bupati Tegal Ziarah ke Makam Pendiri Kabupaten Tegal

Nana mengaku, saat ini memang sedang serius menggarap sektor olahraga dan pariwisata melalui program sport tourism Specta Jateng 2024. Ada 14 cabor yang dipertandingkan dalam rangkaian program tersebut.

"Saya setuju. Kita juga sedang menggelorakan lagi olahraga di Jateng. Kita gelar Specta Jateng dengan 14 cabor. Ke depan diharapkan bisa menjadi event tahunan. Olahraga maju, wisata maju, UMKM maju," jelasnya.

Untuk mendukung event bulutangkis pelajar Asia tersebut, Pemprov Jateng dan Kemenpora akan bersama-sama menjadi panitia penyelenggara. Kepanitiaan juga akan melibatkan para pelajar dan mahasiswa yang ada di Kota Semarang.

BACA JUGA:Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Berharap Produk Kriya Bisa Naik Level

Sementara itu, Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Kemenpora, Muhammad Aziz Ariyanto mengatakan, Kemenpora dan Pemprov Jateng memiliki pengalam kerja sama yang baik dalam menyelenggarakan event tingkat nasional dan internasional. Pada tahun 2019 lalu kerja sama keduanya kedua berhasil menyukseskan perhelatan ASIAN School Games.

Berdasarkan pengalaman itulah,  event Asian School Badminton Championship ini kembali diselenggarakan di Jawa Tengah. Tepatnya di Kota Semarang.

"Tahun ini kita kembali ke Semarang lagi. Kejuaraan bulutangkis pelajar Asia ini event untuk para pelajar,” kata dia.

Menurut Azis, perhelatan itu selain untuk mengejar prestasi olahraga, juga untuk menjalin persahabatan.  

BACA JUGA:Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Tegal Periode 2024-2029 di Lantik

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov Jateng yang mendukung kami. Olahraga harus kita kemas. Tujuan olahraga selain  untuk prestasi juga  untuk kebugaran,” kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: