Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Berharap Produk Kriya Bisa Naik Level

Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Berharap Produk Kriya Bisa Naik Level

TINJAU - Kepala Dinas Perintransnaker meninjau stan Kabupaten Tegal di Expo Dekranas 2024.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, SLAWI - Kepala Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Perintransnaker) Kabupaten Tegal. Mendampingi ketua Harian Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tegal menghadiri acara pembukaan Expo Dekranas 2024 oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. 

Acara diadakan di Alila Hotel, Solo, pada Rabu (15/5/2024) . Ibu Negara, yang juga merupakan Pembina Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). Secara resmi membuka expo tersebut dengan pemukulan gong. Menandai dimulainya rangkaian perayaan HUT ke-44 Dekranas yang berlangsung dari 15 hingga 18 Mei 2024.

BACA JUGA:SAR BPBD Kabupaten Tegal Temukan 2 Jasad Bocah yang Tenggelam

"Dekranasda Kabupaten Tegal turut berpartisipasi dalam expo ini dengan membawa Industri Kecil Menengah (IKM). Termasuk IKM logam dan batik, untuk tampil di stand," ujar Kepala Dinas Perindustrian Transmigrasi dan Tenaga Kerja Riesky melalui sambungan telepon. 

Pada kesempatan tersebut, Riesky  juga menyempatkan diri untuk meninjau stand Dekranasda Kabupaten Tegal yang berada di Pura Mangkunegara, Solo. Acara ini merupakan momentum penting untuk meningkatkan level produk kriya Kabupaten Tegal ke kancah yang lebih tinggi. 

"Serta merupakan momentum untuk membawa produk kriya Kabupaten Tegal untuk naik level," cetusnya. 

BACA JUGA:Lepas Jamaah Calon Haji Kota Tegal, Pj Wali Kota Dadang Luncurkan Prosa Tuan Haji

Dia berharap melalui partisipasi dalam Expo Dekranas 2024, produk-produk unggulan dari Kabupaten Tegal. Dapat lebih dikenal luas dan mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional.

"Expo Dekranas 2024 ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi yang efektif bagi para pengrajin dan pelaku industri kreatif dari berbagai daerah. Termasuk Kabupaten Tegal untuk memperkenalkan dan memasarkan produk mereka kepada khalayak yang lebih luas," ungkapnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: