Bacabup Ischak Berharap Ponpes di Kabupaten Tegal Menjadi Rujukan di Jateng

Bacabup Ischak Berharap Ponpes di Kabupaten Tegal Menjadi Rujukan di Jateng

HALAL BI HALAL - Bacabup Tegal H Ischak Maulana Rohman saat sambutan dalam halal bi halal FKPP Kabupaten Tegal di Lasnur Convention Hall Slawi, Kamis (9/5/2024).Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Bakal calon bupati (bacabup) Tegal H Ischak Maulana Rohman. Berharap agar seluruh pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Tegal menjadi rujukan para santri di Jawa Tengah.

Ischak mengatakan itu saat acara Halal bi Halal Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Tegal di Lasnur Convention Hall, Slawi, Kamis (9/5/2024).

Acara ini dihadiri Pj Bupati Tegal yang diwakili Plt Staf Ahli Bupati Abdul Basit, japolres Tegal yang diwakili kasat Binmas AKP Bambang, Ketua FKPP Kabupaten Tegal KH Syamsul Arifin Al Hafid, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Tegal KH Nawawi Ashari dan para habaib serta pengasuh pondok pesantren se Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Puluhan Peserta di Kota Tegal Ikuti Pelatihan Sembelih Halal dan Manajemen Kurban

Di sela-sela sambutannya, H Ischak meminta doa restu kepada seluruh habaib, kiai dan para pengurus FKPP serta operator pondok pesantren se Kabupaten Tegal bahwa dirinya akan maju sebagai calon bupati Tegal.

"Dengan kerendahan hati, saya mohon doa restunya kepada para kiai, ibu nyai dan habaib, syukur-syukur saya diberikan dukungan, saya akan maju sebagai calon bupati Tegal," kata Ischak. 

Ischak menghendaki, Kabupaten Tegal yang didominasi kaum muslim ini bisa menjadi sebagai Kota Santri.

Dia juga berharap, pondok pesantren di Kabupaten Tegal yang berjumlah sekitar 125 ini dapat melahirkan santri dan santriwati yang berakhlakul karimah.

"Semoga pondok pesantren di Kabupaten Tegal menjadi rujukan para santri di Jawa Tengah," ucapnya.

BACA JUGA:Kelurahan Cabawan Kota Tegal Adakan Donor Darah Bersama Warga

Ketua FKPP Kabupaten Tegal KH Syamsul Arifin Al Hafid menyatakan bahwa Ischak Maulana Rohman sudah sangat familiar di lingkungan nadliyin.

Bahkan, nama Ischak selalu disebut dalam Al Quran. Karena itulah, dia berharap jika Ischak sudah menjadi pemimpin atau bupati Tegal dapat memberikan kebahagian terhadap seluruh masyarakat dan pondok pesantren se Kabupaten Tegal.

"Semoga kehadiran Mas Ischak di Kabupaten Tegal dapat memberikan Farhan. Farhan adalah kebahagian. Artinya, bisa memberikan kebahagian untuk kita semua," ujarnya.

BACA JUGA:Puskesmas Tegal Timur Kota Tegal Adakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala kepada Anak Usia Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: