Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal Fungsikan Taman Bungah Menjadi Ruang Bermain Ramah Anak

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal Fungsikan Taman Bungah Menjadi Ruang Bermain Ramah Anak

EDUKASI - Kepala DLH Kabupaten Tegal Muchtar Mawardi mengedukasi anak- anak di Taman Bungah.Foto:Herrmas Purwadi/jateng.disway.id --

DISWAYJATENG, SLAWI - Terobosan kembali dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal. Dengan memfungsikan Taman Bungah,  Slawi sebagai ruang bermain ramah anak

Kepala DLH Kabupaten Tegal Muchtar Mawardi mengajak anak-anak ngobrol untuk menumbuhkan generasi penerus peduli lingkungan hidup. Keberadaan Taman Bungah ini akan coba manfaatkan untuk ruang bermain ramah anak. 

“Kami ingin menumbuhkan generasi penerus yang peduli lingkungan hidup," ujarnya. 

BACA JUGA:Baliho Besar di Kabupaten Tegal Mebahayakan Pengguna Jalan

Dari ngobrol bersama anak-anak, pihaknya menanyakan ada tidaknya tempat sampah di rumah hingga kesukaan anak-anak akan kegiatan menanam pohon. Di sini dijelaskan agar anak tahu bahwa peduli dan sampahku menjadi tanggung jawabku  bagi anak - anak bisa terwujud. 

“Sampah selesai di rumah atau maksimal di desa dan tidak lagi berakhir di TPAS ," cetusnya. 

BACA JUGA:Korupsi PTSL, Mantan Kades Kertayasa Kabupaten Tegal Dituntut Penjara 5 Tahun

Menurutnya, apa yang sempat dilakukan merupakan contoh kecil dan tugasanya membimbing dengan kesabaran pada anak anak. Pihaknya optimis bila anak-anak sudah tahu, mereka nantinya akan melakukannya. Dia berupaya mengajarkan hal-hal kecil yang bermanfaat besar untuk masa depan generasi penerus. Yaitu generasi peduli ingkungan hidup. 

“Anak-anak dari rumah literasi Kabupaten Tegal tersebut juga kami beri materi pentingnya mengikuti giat kepramukaan," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: