Tak Hanya Bebas Riba, ini 5 Kelebihan Pinjol Syariah yang Menawarkan Banyak Keuntungan

Tak Hanya Bebas Riba, ini 5 Kelebihan Pinjol Syariah yang Menawarkan Banyak Keuntungan

Kelebihan pinjol syariah--

DISWAY JATENG - Kelebihan pinjol syariah kini memiliki beberapa pembeda yang mencolok dibandingkan dengan pinjaman online biasa. Dengan adanya kelebihan ini, Anda bisa mempertimbangkan saat ingin mengajukan pinjaman.

Hadirnya pinjaman online syariah memiliki tujuan untuk memberdayakan masayarakat muslim untuk kesejahteraan umat. Karena itu, kelebihan pinjol syariah perlu diketahui sebelum Anda mengajukan pinjaman di platfrom atau aplikasi tersebut.

Kelebihan pinjol syariah menawarkan kenyamanan dalam bertransaksi saat mengajukan pinjaman. Dengan ini, Anda bisa mendapatkan pinjaman tanpa khawatir adanya berbagai kerugian yang melanggar aturan prinsip-prinsip agama Islam.

Di bawah ini sudah ada ulasan lengkap tentan kelebihan pinjol syariah dibandingkan dengan pinjaman online konvesional. Berikut beberapa keunggulan yang bisa jadi bahan pertimbanganmu sebelum mengajukan pinjaman.

BACA JUGA: Daftar 7 Aplikasi Pinjol Syariah Legal yang Terdaftar di OJK 2024, Berikut Keunggulannya yang Harus Dipahami

Kelebihan pinjol syariah dibandingkan pinjaman online biasa

1. Lebih Terjamin Keamanannya

Kelebihan pinjol syariah tentu saja lebih terjamin keamanannya karena langsung diawasi oleh Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia atau MUI dan OJK. Pengawasan tersebut bertujuan untuk mencegah adanya penipuan dan pelanggaran pada perusahaan pinjol syariah.

Seperti yang diketahui, bahwa jika ada riba maka hanya akan menguntungkan satu pihak saja. Karena itu, adanya pengawasan yang lebih terjamin, konsep syariah akan diterapkan dan jauh lebih aman dari berbagai penipuan atau kerugian selain riba.

2. Bantuan Pendanaan Kepada Pelaku Usaha UMKM

Pinjol syariah juga turut menawarkan pinjaman kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Bagi pelaku usaha yang ingin mengembangkan bisnis, bisa gunakan pinjol syariah karena menawarkan berbagai keuntungan.

Berbeda dengan pinjaman lainnya, yang sulit diajukan saat membutuhkan modal usaha. Dibandingkan dengan pinjol syariah, Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah dan cepat.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Pinjol Syariah Resmi OJK, Simak Persyaratan dan Cara Pengajuannya

Meskipun menawarkan kemudaha, ada beberapa syarat yang perlu nasabah penuhi. Seperti usia usaha, alasan jelas meminjam modal usaha, dan berbagai syarat dokumen pendukung lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: