10 Aplikasi Pinjol Syariah Resmi OJK, Simak Persyaratan dan Cara Pengajuannya

10 Aplikasi Pinjol Syariah Resmi OJK, Simak Persyaratan dan Cara Pengajuannya

Pinjol syariah cepat cair, salah satunya investree-Investree.Blog-

DISWAYJATENG - Pinjol Syariah resmi OJK, atau yang sering dikenal sebagai pinjaman syariah online tanpa riba, merupakan bentuk P2P (peer-to-peer) berbasis Syariah yang tidak hanya menawarkan layanan pinjaman sesuai prinsip Syariah, tetapi juga memberikan opsi investasi dengan keuntungan lebih tinggi melalui mekanisme bagi hasil.

Pinjol Syariah saat ini memang banyak diminati para nasabah dengan dalih untuk menghindari riba. Pasalnya, pinjol Syariah ini menggunakan prinsip yang berbeda dengan pinjol lainnya. Namun, kamu harus tetap mencari pinjol Syariah resmi OJK.

Dalam memilih pinjaman online syariah, penting untuk memastikan bahwa lembaga keuangan tersebut terdaftar secara resmi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jadi, penting untuk tetap memilih pinjol Syariah resmi OJK.

Pinjol Syariah resmi OJK memang memiliki peranan penting dalam solusi finansial para nasabah. Keberadaan legalitas resmi ini menandakan bahwa lembaga tersebut telah memenuhi standar keamanan dan dapat dipercaya sebagai solusi untuk kebutuhan finansial Anda.

BACA JUGA: Cari Pinjaman Syariah? 4 Layanan Pinjol Syariah Cepat Cair Terbaik Tahun 2024 dengan Proses Mudah

Berikut ini adalah 10 pinjol syariah resmi OJK yang bisa kamu gunakan dengan mudah:

1. PT Investree Radhika Jaya (Investree)

Aplikasi pinjol Syariah resmi OJK yang satu ini menawarkan pinjaman Invoice Financing Syariah dengan jaminan tagihan atau invoice bisnis. Persyaratan untuk mendapatkan pinjaman antara lain adalah perusahaan berbentuk PT atau CV, sudah beroperasi minimal 1 tahun, memiliki hubungan bisnis dengan perusahaan terkemuka, dan lainnya.

2. PT Ammana Finteh Syariah (Ammana.id)

Memberikan pinjaman haji dengan tenor 3 tahun. Persyaratannya cukup mudah, hanya perlu mengisi formulir saat pengajuan online di aplikasi Ammana dan melengkapi dokumen seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Aplikasi pinjol Ammana ini banyak sekali digunakan para nasabah untuk pembiayaan haji. Dengan begitu, pinjol Ammana memiliki banyak keunggulan yang ditawarkan untuk kemudahan nasabah.

BACA JUGA: Sedang Butuh Pinjaman? Berikut Cara Cepat ACC Pinjol yang Bisa Dilakukan

3. PT Alami Fintek Sharia (Alami)

Menawarkan layanan invoice financing untuk UKM dengan berbagai syarat yang harus dipenuhi, termasuk minimal sudah beroperasi selama 1 tahun dan menyediakan dokumen-dokumen terkait. Aplikasi pinjol Syariah resmi OJK dari Alami ini belum familiar terdengar di telinga orang. Namun, pinjol yang satu ini sudah banyak digunakan.

4. PT Dana Syariah Indonesia (Dana Syariah)

Fokus pada pembiayaan properti seperti prasarana, lahan, atau jual beli rumah. Jadi, Dana Syariah ini bisa kamu gunakan jika membutuhkan pinjaman dalam bentuk property. Tentunya pinjaman yang diberikan dalam perjanjian akad tanpa melibatkan riba.

5. PT Duha Madani Syariah (Duha Syariah)

Menyediakan pinjaman dengan plafon maksimal Rp 20 juta untuk berbagai keperluan, termasuk perjalanan umroh dan wisata halal.

6. PT Qazwa Mitra Hasanah (Qazwa)

Memberikan kredit modal kerja dengan melibatkan sistem rantai pasokan bisnis.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Pinjol Syariah Cepat Cair, Masuk ke Rekeningmu Saat Itu Juga

7. PT Ethis Fintek Indonesia (Ethis)

Memberikan pinjaman untuk proyek pembangunan seperti perumahan, infrastruktur, dan UKM.

8. PT Kapital Boost Indonesia (Kapitalboost)

Mengajukan pinjaman pembelian barang tanpa agunan dengan plafon hingga Rp 2 miliar.

9. PT Piranti Alphabet Perkasa (Papitupi Syariah)

Menyediakan fasilitas pinjaman PapiFund dengan limit hingga Rp 50 juta dan tenor hingga 36 bulan.

10. PT Berkah Finteck Syariah (Finteck Syariah)

Memberikan pinjaman untuk berbagai keperluan sesuai dengan prinsip syariah. Aplikasi pinjol Syariah resmi OJK yang satu ini juga menawarkan pinjaman dengan limit tinggi dan tenor pengembalian yang panjang.

BACA JUGA: Daftar 10 Pinjol Syariah Langsung Cair Resmi OJK 2024, Pinjaman Aman Sesuai Syariat Islam

Dengan adanya pinjol syariah yang terdaftar di OJK, Anda dapat memperoleh kemudahan dalam proses bertransaksi, pengajuan pinjaman, dan pengembalian pinjaman sesuai dengan plafon dan tenor yang ditetapkan. Jadi, pastikan untuk memilih dengan bijak sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.

Nah, itulah rekomendasi aplikasi pinjol Syariah resmi OJK yang aman dan sudah terlindungi. Jika kamu berminat, silakan mengajukan dengan cara yang mudah (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: