UPS Sabet 2 Trofi Kejuraan Bulutangkis Tegal Open 2024

UPS Sabet 2 Trofi Kejuraan Bulutangkis Tegal Open 2024

NAIK PODIUM – Atlet Universitas Pancasakti Tegal naik podium usai sukses menyabet trofi dalam Kejuaran Bulutangkis Tegal Open 2024.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL – Universitas Pancasakti Tegal (UPS) sukses menyabet dua trofi dalam Kejuaran Bulutangkis Tegal Open 2024. Yang diselenggarakan PBSI Kota Tegal di Auditorium Darjoen Senoatmojo UPS, Komplek Kampus I UPS, awal Mei ini. Tegal Open 2024 merupakan Kejuaraan Bulutangkis tingkat nasional yang diikuti peserta dari seluruh Indonesia. 

Trofi pertama dipersembahkan mahasiswa asal Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum dan Teknik Mesin Yaitu Alif Zaimul Haq berpasangan dengan Khoirul Fahmi yang turun di Sektor Ganda Putra Mahasiswa. Mereka meraih Juara II usai meladeni perlawanan sengit dari atlet bulutangkis asal Universitas UIN Gusdur Pekalongan Ardiansyah dan Aldy dengan skor 21-17, 20-22, dan 19-21.

BACA JUGA:Kabupaten Pemalang dalam Kondisi yang Serba Sulit

Selanjutnya di Sektor Ganda Campuran Mahasiswa atlet bulutangkis UPS mempersembahkan prestasi melalui pasangan Alif Zaimul Haq dari Prodi Ilmu Hukum dan Putri Najwa Maylaffayza dari Prodi Manajemen. Keduanya berhasil merebut Juara II setelah melawan pasangan atlet asal Universitas Sebelas April Sumedang.

Prestasi yang telah diraih ini tentunya tidak lepas dari dukungan Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum. Rektor mengapresiasi prestasi yang telah diraih mahasiswa dan berharap mahasiswa mampu bersaing terus meningkatkan prestasinya. “Saya berharap kedepannya semakin banyak bermunculan atlet-atlet baru dari UPS,” ucap Rektor.

BACA JUGA:Suhu Politik Jelang Pilkada di Kabupaten Pemalang Memanas

Rektor juga berpesan kepada atlet UPS untuk terus giat berlatih agar bisa membawa nama UPS sampai ke kancah internasional dan akan selalu didukung oleh universitas. Pencapaian ini menjadi salah satu bukti bahwa mahasiswa UPS tidak hanya fokus pada kegiatan akademik saja, namun juga dapat berprestasi pada bidang non akademik. 

“Harapan saya, lebih banyak lagi mahasiswa yang aktif di kegiatan nonakademik ini sehingga dapat menjadi selingan yang bermanfaat di tengah padatnya jadwal akademik,” ujar Rektor.

BACA JUGA:SMP Muhammadiyah 2 Boarding School Kota Tegal Meriahkan Education Fair

Di waktu yang sama, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UPS Imam Asmaruddin SH MH mengucapkan selamat dan sukses untuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulutangkis UPS yang telah menelurkan atlet berprestasi dan mampu memberikan dua trofi dalam ajang Tegal Open 2024 untuk UPS. Imam berharap pencapaian ini bisa meningkat.

“Prestasi ini semoga bisa diikuti UKM lainnya di UPS,” tambah Imam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: