Kondisi Bangunan SD Negeri 2 Wanamulya Kabupaten Pemalang Memprihatinkan

Kondisi Bangunan SD Negeri 2 Wanamulya Kabupaten Pemalang Memprihatinkan

RUSAK - Bagian bangunan gedung SD Negeri 2 Wanamulya yang kondisinya rusak parah.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bangunan SD Negeri 2 Wanamulya Kabupaten Pemalang kondisinya memprihatinkan karena banyak mengalami kerusakan. Kondisi tersebut nyaris tidak tersentuh, bahkan jauh dari perhatian  pemerintah daerah. Gedung SD Negeri 2 Wanamulya yang terletak bersebelahan dengan kantor Kepala Desa Wanamulya berdasarkan informasi dibangun melalui program Inpres sejak tahun 1975.

Kondisi bangunan yang rusak akibat kemakan usai, banyak bangian gedung yang mengalami rapuh.  Meskipun pernah diperbaiki, namun bangunan yang sudah tua tidak bisa bertahan lama. Karena dinding - dindingnya banyak yang rapuh dan pecah-pecah.

BACA JUGA:Telur Asin Bebek Pangon di Kabupaten Pemalang Banyak Diminati, Apa Sebabnya?

Tidak hanya itu, pintu dan cendela juga mengalami rusak keropos dan lantai keramik pecah dan retak-retak. Kondisi terparah dibangun gedung SD tersebut di tiga ruang kelas dan kantor kepala sekolah dan ruang guru. Salah satu ruang kelas yang ada, tidak ada lagi eternitnya. Karena eternit pada atap yang semula ada, sudah rusak akibat ambruk kemakan usai.

Upaya sekolah untuk bisa memperbaiki bangunan gedung sekolah tersebut, hampir setiap tahunnya mengajukan ke dinas pendidikan, namun belum mendapatkan perhatian. Terbukti hingga sekarang kondisinya masih tetap rusak, bahkan semakin memprihatinkan karena rusaknya semakin parah.

BACA JUGA:Komunitas Limata Kabupaten Pemalang Tanam Pohon

Kepala SD Negeri 2 Wanamulya Herlina saat dikonfirmasi terkait bangunan tersebut. Pihaknya mengaku menjadi kepala sekolah di SD itu belum lama karena masih baru. Sehingga untuk cerita berdirinya sekolah kurang mengetahui.

Meskipun demikian, pihaknya turut prihatin, karena bangunan gedung SD tempat kerja banyak mengalami rusak, sehingga harus ada upaya perbaikan. Hanya saja untuk memperbaiki bangunan gedung tersebut tidak bisa berbuat banyak, hanya berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas pendidikan untuk bisa memberikan perhatian agar gedung sekolahnya segera diperbaiki.

BACA JUGA:Pesta Siaga Tingkat Kabupaten Pemalang Dibuka oleh Bupati

Mengingat kondisi bangunan yang banyak mengalami rusak sangat menggangu kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Kami hanya berharap ada upaya perbaikan dari pemerintah daerah. Sehingga kondisi bangunan gedung sekolah yang rusak ini segera diperbaiki," bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: