Pemkab Pemalang segera Gelar Turnamen Sepakbola Pelajar

Pemkab Pemalang segera Gelar Turnamen Sepakbola Pelajar

BERSAMA - Tim sepak bola foto bersama bupati Pemalang dalam satu kesempatan.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang berjanji akan mengadakan turnamen sepakbola di tingkat kabupaten. Hal ini untuk membina potensi bakat anak-anak muda dalam dunia sepak bola. 

Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengungkapkan, Pemkab bersama Komite Olahraga Nasional (KONI). Akan menyiapkan skema perlombaan pertandingan sepak bola untuk pelajar dengan tajuk Pekan Olahraga pelajar Tingkat Kabupaten (Popkab).

“Benar, kita sudah ngobrol bareng KONI untuk mengadakan Popkab Pemalang. Terutama perlombaan cabang olahraga (cabor) sepakbola,” terangnya.

BACA JUGA:Telur Asin Bebek Pangon di Kabupaten Pemalang Banyak Diminati, Apa Sebabnya?

Menurutnya, pembinaan pelajar untuk cabor sepakbola harus terus digerakkan melalui even-even pertandingan. Dengan begitu pmkab bisa menjaring pemuda-pemuda pelajar berbakat. Yang nantinya bisa bergabung dalam tim PSIP kebanggaan masyarakat Pemalang.

"Banyak putra daerah berbakat yang mampu membawa nama pada banyak perlombaan,” kata bupati.

BACA JUGA:Komunitas Limata Kabupaten Pemalang Tanam Pohon

Mansur menambahkan, kesuksesan pada 2018 PSIP juara Liga 3 Jateng harus terulang kembali. Bahkan diharapkan bisa naik tingkat ke liga dua dan liga satu di tingkat nasional.

“Kita harus dukung terus dunia sepak bola Pemalang dan kemarin telah ada perubahan kepengurusan. Yaitu pergantian manajemen PSIP. Ini bisa menjadi angin segar ke depan untuk meraih juara,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: