14 Siswa SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Diterima Kerja Meski Belum Lulus

14 Siswa SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Diterima Kerja Meski Belum Lulus

PENGLEPASAN - Kepala SMK Mutu Kota Tegal Moch Ali Makmuri SE MM memberi selamat kepada siswa yang telah diterima kerja.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL -  Sebanyak 14 dari 275 siswa kelas XII SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal (SMK Mutu). Sudah diterima kerja di sejumlah perusahaan meski mereka belum menerima pengumuman kelulusan. Sementara dua siswa mengikuti program kuliah D1 PT Komatsu Indonesia dan delapan lainnya menjalani pelatihan kerja di kapal pesiar. 

Informasi ini terungkap dalam Penglepasan Siswa Kelas XII SMK Mutu di Aula Puspita Kampus I PKTJ, Senin (29/4), yang dihadiri Sekretaris PDM Kota Tegal Ghusni Darojatun MPd. Ketua Majelis Dikdasmen Purnomo Hadi SPdI MM, Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Jateng Slamet Riyadi SPd MPd, dan Ketua Komite SMK Mutu Suprapto Prabowo SH.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jateng Tetap Bangga dengan Timnas Meski Gol Dianulir Wasit

14 siswa yang sudah diterima kerja yakni Moh Naca Wira Satriamudi, Moh Umar Abdillah Muttaqin, Moh Yoga Aryo Maulana, dan Tegar Bagus Manuaba di PT Komatsu Indonesia. Ahmad Raihan dam Gagaz Kukuh Pengestu di PT Citra Nugerah Karya. M Aliman Karada, Ilham Badru Alam, Dimas Ryeduansyah, Nayla Zahra Aulia, Aulia Maesia L di PT Fukusuke Kogyo Indonesia.

Kemudian Suta Wijaya dan Muh Filau Khimam Mahfuzh di Pasific Mall dan Muhammad Rizki Ruya Prawinata di Revolusiber.id. 

BACA JUGA:Warga SMP Negeri 2 Suradadi Kabupaten Tegal Adakan P5 Tema Kebudayaan

Sementara yang mengikuti Program D1 PT Komatsu Indonesia adalah Tegar Prayoga Iman dan Diaz Bilal Muzaki, serta yang menjalani pelatihan kerja di kapal pesiar yakni Nico Saputra, Didit Ardian Syah M, Gigih Eldi Setyawan, Aldi Prayoga, Sandy Wibowo, Mohamad Rikzal Diva Rahmana, Muh Arif Yuniar, dan Aditya Pratama.

Pada acara ini, SMK Mutu juga sekaligus mengumumkan siswa terbaik dengan perolehan nilai tertinggi dari setiap kelas meliputi Farhan Mardianto, Dias Bilal Muzaki, Mohamad Yoga Aryo Maulana, Aditya Pratama, Malik Robanni Alkajenengani, Afif Aji Saputra, Thomas Nur Saputra, Hasna Nida Hakim dan Nadifa Zulfachairu Nisa. 

BACA JUGA:PMR Wira se-Kabupaten Tegal Latihan Gabungan di Markas PMI

Kepada siswa yang dilepas, Kepala SMK Mutu Moch Ali Makmuri SE MM menyampaikan masa depan terbentang. Meski ada tantangan di depan, Ali yakin siswa SMK Mutu telah dipersiapkan dengan baik untuk menghadapinya. 

“Jadilah pribadi yang terus berkembang. Jangan pernah berhenti belajar dan jadilah agen perubahan positif di masyarakat,” kata Ali. 

Sekretaris PDM Kota Tegal Ghusni Darojatun MPd berpesan agar siswa SMK Mutu yang telah resmi dilepas bisa menjaga sikap dan akhlak sebagai alumni SMK Mutu yang berbasis agama. Selain itu, alumni SMK Mutu supaya tidak lupa agar terus berbakti kepada kedua orang tua dan guru yang telah berjasa memberikan pendidikan. 

BACA JUGA:Kartini Award ke-5 Sakila Kerti Kota Tegal Berlangsung Meriah

Sementara itu, Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Jateng Slamet Riyadi SPd MPd berharap industri yang bekerja sama dengan SMK Mutu jumlahnya semakin banyak. Sehingga siswa yang diserap meningkat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: