Warga SMP Negeri 2 Suradadi Kabupaten Tegal Adakan P5 Tema Kebudayaan

Warga SMP Negeri 2 Suradadi Kabupaten Tegal Adakan P5 Tema Kebudayaan

ANTRAKTIF - Penampilan regu tari SMP Negeri 2 Suradadi digelar P5 tema kebudayaan.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Setelah melaksanakan Penguatan Proyek Profi Pelajar Pancasila (P5) tema 1 yang dilaksanakan dari tanggal 25 September 2023.  SMP Negeri 2 Suradadi melanjutkan melaksanakan P5 tema 2 yang dilaksanakan 6 hingga 25 November 2023. Kegiatan P5 tema 1 dan  2 dilaksanakan di semester 1.

Selanjutnya di semester 2,  dilanjutkan tema 3 yaitu kebhinekaan dengan menampilkan pagelaran seni budaya. Diantaranya tarian daerah dan  drama hasil kreativitas peserta didik kelas VII. 

BACA JUGA:Hafalan Alquran Siswa SMP Al Irsyad Kota Tegal Diuji Tim Kemenag

Kepala SMP Negeri 2 Suradadi Djoko Eko Pratomo SPd MPd menyatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan tarian kreasi daerah peserta didik kelas VII. Mereka menampilkan tarian kreasi dari masing-masing regu. 

“Peserta didik antusias dan semangat dalam melaksanakan kegiatan ini sebagai implementasi dari Kurikulum Merdeka, " ujarnya. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Jateng Tergetkan Raih 5 Besar di Tingkat Nasional saat Penutupan MTQ

Adapun kreteria penilain berdasarkan kekompakan dan kreativitas  dari regu. Harapan ke depan, peserta didik dapat berkontribusi untuk kemajuan dan termotivasi dalam mengekspresikan kreativitasnya. Sehingga nantinya di masa yang akan datang dapat menumbuhkan jiwa kebhinekaan. 

“Diharapkan dari kegiatan ini dapat meningkatkan rasa persatuan, cinta tanah air, mencintai budaya yang ada di Indonesia,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: