Ratusan Anggota GP Ansor Kota Tegal Lulus Kaderisasi Tingkat Pertama

Ratusan Anggota GP Ansor Kota Tegal Lulus Kaderisasi Tingkat Pertama

MENGIKUTI - Ketua GP Ansor Kota Tegal Sarwo Edi didampingi Sekretaris Aziz bersama ratusan kader.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tegal melakukan silahturahim bersama ratusan kader yang telah Lulus mengikuti kaderisasi tingkat pertama di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama Pesurungan Kidul, Kota Tegal. Silahturahim tersebut dilaksanakan dalam rangka Halal bi Halal sekaligus memperingati Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor yang ke 90 tahun.

Di hadapan ratusan kader Ansor dan Banser, Ketua GP Ansor Kota Tegal Sarwo Edi memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas suksesnya penyelenggaraan kaderisasi dari angkatan 1 sampai 10 di masa era jabatannya.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Sambut Baik Program Kerja BPS, Pendataan K3 dan Podes

"Sahabat yang telah mendapat predikat sebagai Kader, sudah semestinya paham atas tanggung jawab yang di emban. Patuhi intruksi pimpinan, jangan bergerak sendiri-sendiri. Sahabat harus membuktikan kebesaran kita dalam berkomitmen menjaga Ulama dan NKRI" tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sarwo juga mengingatkan kadernya dalam menyikapi agenda pilkada yaang akan datang.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Warga Adakan Gebyar Budaya dan Pesta Rakyat

"Sebentar lagi kita akan kembali menghadapi momen politik pilkada, baik Pilwalkot maupun Pilgub. Jangan rusak tatanan organisasi dalam perhelatan politik, kita harus mampu memposisikan diri, namun sebagai kader militan, kita harus berperan aktif dalam membangun kota Tegal yang lebih baik dan lebih maju" imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PC GP Ansor Kabupaten Banyumas atau yang akrab disapa Gus Lukman. Gus Lukman yang diundang untuk bicara dalam sesi Ngaji Kaderisasi juga memberikan motivasi bahwa ader Ansor harus mampu membawa kepentingan negara yang lebih baik dengan meningkatkan kualitas SDM.

BACA JUGA:Marak Kebakaran, Relawan PMI Kabupaten Tegal Dilatih Pemadaman Api

"Kader Ansor harus mampu menjadi kader yang bermanfaat bagi masyarakat, itulah yang dinamakan trilogo ansor yakni Ngader, Ngaji dan Makaryo" paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dan Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Tegal beserta pimpinan organisasi badan otonom di bawah NU Kota Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: