498 Mahasiswa UPS Tegal Mengikuti Wisuda

498 Mahasiswa UPS Tegal Mengikuti Wisuda

WISUDA – Calon wisudawan mengikuti gladi bersih wisuda.Foto: K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL – 498 mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal (UPS) dari 17 Program Studi Tingkat Sarjana dan 3 Program Studi Jenjang Magister akan diwisuda di Auditorium Darjoen Senoatmodjo. Wisuda Magister ke-16 dan Sarjana ke-71 Periode Gasal TA 2023/2024 tersebut mengangkat tema ‘Menciptakan Lulusan Yang Berliterasi Budaya dan Berjiwa Pancasila’.

Adapun 498 mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 109 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 129 mahasiswa Fakultas Hukum, 35 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 57 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 21 mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, 73 mahasiswa Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, dan 74 mahasiswa Program Magister.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Dukung Penuh Penyelenggaraan Pilkada Serentak

Wisuda ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab UPS kepada bangsa dan negara, khususnya dalam penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing di era global. “Saya atas nama rector dan mewakili seluruh sivitas akademika UPS dengan penuh kebanggaan mempersembahkan 498 lulusan UPS,” kata Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum.

Rektor berpesan kepada wisudawan yang merupakan representasi UPS di tengah-tengah masyarakat agar menjaga nama baik alamater dengan selalu berpikir, berkata, dan berbuat yang baik. UPS berharap lulusannya dapat mengamalkan ilmu dalam profesi masing-masing nantinya secara bertanggung jawab dan berkualitas.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr Imawan Sugiharto SH MH menyampaikan selamat kepada para wisudawan atas kesuksesan dan keberhasilan dalam menyelesaikan studi pada Jenjang Sarjana dan Magister di UPS. Ucapan selamat juga disampaikan kepada para orang tua dan keluarga wisudawan yang hadir dalam acara wisuda.

BACA JUGA:Disdikbud Kota Tegal Mulai Buka PPDB Online Jenjang TK, SD dan SMP

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga kami sampaikan kepada seluruh sivitas akademika Universitas Pancasakti Tegal, khususnya Bapak dan Ibu dosen yang memberikan bimbingan secara baik kepada para mahasiswa. Sehingga mereka dinyatakan lulus pendidikan dan bisa diwisuda pada hari ini,” ucap Imawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: