SMP Negeri 1 Tarub Kabupaten Tegal Adakan Pagelaran Tari Karya Siswa

SMP Negeri 1 Tarub Kabupaten Tegal Adakan Pagelaran Tari Karya Siswa

ATRAKTIF - Penampilan tari karya siswa diajang SBK SMP Negeri 1 Tarub.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Semarak dan penuh warna mewarnai halaman SMP Negeri 1 Tarub. Dalam rangka ujian praktik mata pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan (SBK). Para siswa kelas IX menampilkan pagelaran tari yang memukau. Acara ini dibuka secara langsung  oleh Kepala SMP Negeri 1 Tarub Supajar SPd MMPd.

"Pagelaran tari ini menampilkan berbagai tarian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti Tari Saman dari Aceh, Tari Legong dari Bali, Tari Serimpi dari Jawa dan masih banyak lagi," ujarnya. 

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Adakan Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana

Supajar menyatakan bahwa  para siswa menari dengan penuh semangat dan ekspresif. Menunjukkan bakat mereka dalam mempelajari seni tari. Dia sangat bangga dengan penampilan para siswa hari ini. Mereka telah menunjukkan kerja keras dan semangat dalam mempelajari seni tari. Pihaknya harap pagelaran ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa. Untuk terus mengembangkan bakat mereka dalam bidang seni dan budaya.

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Gulirkan Program Tagana Masuk Sekolah

Selain menampilkan tarian tradisional, para siswa juga menampilkan tarian modern dan kreasi mereka sendiri. Tarian-tarian ini menunjukkan kreativitas dan inovasi para siswa dalam mengekspresikan diri melalui seni tari.

“Pagelaran tari ini mendapat apresiasi yang meriah dari para penonton yang hadir, baik dari para guru, staf sekolah, orang tua siswa," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: