Kota Tegal Kirim 16 Kafilah Ikuti MTQ Tingkat Jateng di Pati

Kota Tegal Kirim 16 Kafilah Ikuti MTQ Tingkat Jateng di Pati

BERANGKAT - Sebanyak 16 kafilah Kota Tegal berangkat untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Pati.--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebanyak 16 perwakilan atau kafilah Kota Tegal dikirim untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (jateng.disway.id/listtag/59330/mtq">MTQ) tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten jateng.disway.id/listtag/124827/pati">Pati. 

"Ada 16 orang yang mewakili Kota Tegal pada MTQ tahun ini," kata Analis Kebijakan Ahli Muda Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tegal Miftah.

Untuk cabang yang dilombakan yaitu tartil putra dan putri, tilawah anak-anak putra dan putri, tilawah remaja putra dan putri. Tilawah dan tahfiz 1 juz putra dan putri, tilawah dan tahfiz 5 juz putra dan putri, tahfiz 10 juz putra dan putri. Tahfiz 20 juz putra dan putri, tahfiz 30 juz putra dan putri, kaligrafi kontemporer putra dan putri.

BACA JUGA:Novel Kutil Siap Diluncurkan Akhir Pekan Ini

“Mereka akan berkompetisi dan bersaing dengan peserta dari daerah lain, kami berharap bisa meraih prestasi terbaik,” ujarnya.

Dengan mengikuti MTQ, peserta juga termotivasi untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang tilawatil Quran. Dengan sering mengikuti kompetisi menjadi bagian dari mengasah kemampuan. Sehingga akan semakin besar pula rasa cinta terhadap Alquran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: