Daftar Lewat PKB, Calon Bupati Tegal Wajib Kantongi Syarat Ini

Daftar Lewat PKB, Calon Bupati Tegal Wajib Kantongi Syarat Ini

KONFERENSI PERS - Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Tegal saat menggelar konferensi pers pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dari PKB.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Bagi masyarakat yang hendak mencalonkan diri sebagai Bupati Tegal melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), wajib mengantongi syarat yang sudah ditentukan oleh Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Tegal.

Selain syarat umum yang sudah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), Desk Pilkada DPC PKB juga ada klausul khusus.

Yaitu, setiap Cabup Tegal 2024 yang hendak mendaftar lewat PKB, harus mendapatkan restu dari Nahdlatul Ulama (NU), para kiai dan pondok pesantren. Alasannya, karena PKB lahir dari NU.

BACA JUGA:Konser Mukadimah Cinta Dewa 19 Hipnotis Belasan Ribu Penonton Tegal dan Sekitarnya

Untuk itu, calon-calon yang ingin berkhidmat di Kabupaten Tegal melalui PKB, wajib hukumnya untuk berkoordinasi dengan NU yang direpresentasikan oleh PCNU Kabupaten Tegal.

"Jika ada yang mendaftar tapi tidak ada restu dari NU dan para kiai, berkas (formulir pendaftaran) tetap kami terima. Tapi kami tidak akan melanjutkan proses pencalonannya ke DPP PKB. Alasan kami adalah, PKB lahir dari NU," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A Firdaus Assyairozi.

Firdaus menyatakan itu saat konferensi pers soal PKB Kabupaten Tegal membuka pendaftaran Cabup Tegal 2024, di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Pebalap Road Race UB2T Cobra dapat Apresiasi saat Berlaga di Alun-alun Hanggawana Kabupaten Tegal

Firdaus didampingi Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Tegal A Jafar bersama Sekretarisnya Miftahudin, Bendahara Khujatul Islam dan Divisi Kampanye Hj Noviatul Faroh.

Dalam kesempatan itu, Firdaus juga menargetkan PKB mampu doble hattrick kemenangan dalam Pilkada Kabupaten Tegal.

"Kami mengincar doble hattrick," tegasnya.

Firdaus tak menampik, PKB memang telah meraih Hattrick atau menjadi partai pemenang di Kabupaten Tegal sebanyak 3 kali berturut-turut sejak Pemilu 2014.

"Pileg kita sudah menang tiga kali. Pilkada dua kali. Semoga Pilkada 2024 ini, kita bisa menang lagi. Sehingga doble hattrick," ucapnya.

BACA JUGA:Mahasiswa Poltek Harber Tegal Ciptakan Perahu Penyiram Bawang Merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: