Duta Atlet Pelajar Kabupaten Tegal Raih Medali Popda Eks Karesidenan Pekalongan

Duta Atlet Pelajar Kabupaten Tegal Raih  Medali Popda Eks Karesidenan Pekalongan

DUKUNGAN - Kepala Dinas Porapar memberi semangat atlet pelajar Kabupaten Tegal diajang Popda eks Karesidenan Pekalongan.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Prestasi menggembirakan diraih duta atlet pelajar Kabupaten Tegal di ajang Pekan Olahraga pelajar Daerah (Popda) se-eks Karesidenan Pekalongan 2024 yang berlangsung di Batang, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni didampingi Kabid Olahraga Putri Lintang menyatakan, di ajang kali ini. Pihaknya ambil bagian di cabor bulutangkis, sepak takraw, taekwondo, sepakbola, karate, pencak silat, bola voli dan bola basket. 

BACA JUGA:Kebut Target Nasional, Disdukcapil Kota Tegal Gencarkan Aktivasi IKD

"Alhamdulilah di hari pertama, KabupatenTegal mendapatkan 2 medali emas dari cabor taekwondo putra dan  putri. Serta  3 medali perunggu dari cabor sepak takraw putra dan putri, serta cabor bulutangkis ganda putra, " ujarnya, Selasa 23 April 2024.

Setelah memasang target pundi-pundi medali dari cabor  pencak silat, taekwondo, voli putri bisa  meraih medali  emas. Even tersebut digelar mulai 22-26 April 2024 mendatang. Diikuti Kabupaten Brebes, Tegal, Pemalang, Batang, Pekalongan serta Kota Tegal dan Pekalongan.

BACA JUGA:3 Komoditas Menjadi Penyumbang Inflasi Terbesar

Popda 2024 mempertandingan sembilan cabang olahraga. Yakni sepakbola, voli pantai, voli indoor, basket, bulutangkis, sepak takraw, pencak silat, taekwondo dan karate. 

"Semangat pantang menyerah terus kita berjuang, untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Tegal,” cetusnya. 

Di ajang kali ini, pihaknya membawa sedikitnya 89 atlet. Untuk tempat pertandingan sendiri ada beberapa venue yang digunakan untuk bertanding Diantaranya GOR Indoor Abirawa, GOR Sarengat, Pantai Sigandu dan Bulutangkis Indoor Tulis.

BACA JUGA:Mahasiswa Poltek Harber Tegal Ciptakan Perahu Penyiram Bawang Merah

"Untuk Popda kali ini kita sudah mempersiapkan sejak lama, bahkan pada puasa kemarin para atlet berlatih untuk persiapan even ini,” ungkapnya.

Dirinya mengimbau agar selama bertanding seluruh atlet senantiasa menjunjung tinggi semangat sportivitas. Semangat pantang menyerah terus berjuang untuk bisa memberikan yang terbaik. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: