Ditabrak Tronton, Tiang Lampu PJU di Kabupaten Tegal Ambruk

Ditabrak Tronton, Tiang Lampu PJU di Kabupaten Tegal Ambruk

AKSI CEPAT - Kasi Sarpras PJU Dishub pimpin evakuasi tiang lampu LPJU yang roboh ditabrak tronton.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Tiang  lampu Penerangan Jalan Umum ( PJU) yang berada di Jalan II  Dukuhturi sebelah utara Pom Bensin Lemahduwur. Ambruk setelah ditabrak truk tronton. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Upaya evakuasi tiang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal dengan cepat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tegal Muhammad Budi Eko Setyawan melalui Kasi Sarpras PJU H Muhajir menyatakan,  upaya evakuasi dilakukan dengan mendirikan kembali tiang lampu PJU tersebut. 

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Salurkan Bantuan Kebencanaan

“Upaya mendirikan tiang lampu PJU berhasil kami lakukan bersama tim. Kini lampu PJU tersebut sudah berhasil menyala kembali," ujarnya.

Kejadian berawal ketika truk tgronton meluncur dari arah selatan dan hendak mengisi angin ban. Setelah selesai, sopir truk berupaya balik arah dengan cara mundur. Berhubung sopir tidak membawa kernet, tronton menabrak tiang lampu PJU. PascaLebaran diintensifkan kembali patroli Penerangan Jalan Umum (PJU).

BACA JUGA:Disporapar Kabupaten Tegal Gelar Seleksi Mandiri Pemuda Pelopor

"Dalam patroli, bila ditemukan titik penerangan jalan yang padam akan segera dilakukan perbaikan. Kami  akan terus bergerak melakukan perbaikan dan pemeliharaan lampu PJU untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.  

Perbaikan sempat dilakukan di Jalan Ahmad Yani, depan RS Mitra Keluarga, Procot, Slawi sebanyak satu titik lampu PJU. Perbaikan lampu PJU dalam jumlah banyak juga dilakukan di Jalan Raya Selatan, Pendawa, Lebaksiu dan di jalan depan Patung Kuda, Sesepan, Balapulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: