Dinas Sosial Kabupaten Tegal Salurkan Bantuan Kebencanaan

Dinas Sosial Kabupaten Tegal Salurkan Bantuan Kebencanaan

SERAHKAN - Personel Tagana Dinas Sosial Kabupaten Tegal serahkan bantuan pada korban bencana.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Paska penanganan bencana  yang terjadi di dua lokasi. Yakni angin kencang di Desa Grogol, Kecamatan Dukuhturi dan di Desa Kalikangkung, Kecamatan Pangkah. Serta terbakarnya rumah warga Desa Sumbarang, Kecamatan Jatinegara. Dinas Sosial Kabupaten Tegal mulai melakukan penyaluran bantuan kebencanaan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Iwan Kurniawan melalui Kabid Linjamsos dan Kebencanaan M Agus Fauzan menyatakan, untuk bantuan kebencanaan di  Desa Grogol. Diberikan dalam bentuk paket beras sebanyak 25 kantong. Setelah mendapat laporan melalui Surat Kepala Desa Grogol, Kecamatan Dukuhturi Nomor: 360/013/21/2024 tanggal 1 April 2024 perihal Permohonan Bantuan Bencana.

BACA JUGA:Pokdarwis Muarareja Indah Kota Tegal Beri Bantuan Sosial kepada Masyarakat

"Kami berkoodinasi dengan Pemdes Grogol dan mendistribusikan bantuan," ujarnya, Senin (22/4/2024).

Sementara bantuan untuk rumah roboh akibat angin kencan dan hujan deras di Desa Kalikangkung, Kecamatan Pangkah  juga baru saja digelontorkan. Bantuan diserahkan berupa paket sembako, pakaian, peralatan dapur keluarga dan selimut. Bantuan kebencanaan juga diserahkan pada  korban yang tempat tinggalnya terbakar akibat tungku api di Desa Sumbarang, Kecamatan Jatinegara. 

BACA JUGA:Peringati Hari Kartini, Sakila Kerti Dikunjungi Forum OSIS Kota Tegal

Rumah dari kayu tersebut hangus terbakar dan setelah  mendapat laporan dari pendamping PKH Kecamatan  Jatinegara tentang kejadian bencana kebakaran rumah.

"Kami  berkoordinasi dengan Pemdes Sumbarang. Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako, pakaian , peralatan dapur keluarga dan selimut," ungkapnya.

Untuk alokasi kebencanaan yang dikelola bidangnya tahun ini dari APBD II  terbagi untuk Kampung Siaga Bencana sebesar Rp44.125.000. Serta mendukung kegiatan Taruna Siaga Bencana sebesar Rp23.287.500. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: