Peringati Hari Kartini, Sakila Kerti Dikunjungi Forum OSIS Kota Tegal

Peringati Hari Kartini, Sakila Kerti  Dikunjungi Forum OSIS Kota Tegal

KUNJUNGAN - Forum OSIS Kota Tegal mengadakan kunjungan di TBM-PKBM Sakila Kerti yang berada di Terminal Tipe A, Kota Tegal.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Untuk memperingati Hari Kartini, Forum OSIS Kota Tegal mengadakan kunjungan di TBM-PKBM Sakila Kerti yang berada di Terminal Tipe A, Kota Tegal . Karena setiap 21 April bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini, salah satu pahlawan yang menjunjung tinggi emansipasi wanita. Supaya kaum wanita memiliki hak yang sama, salah satunya mendapatkan hak pendidikan.

Kedatangan Forum OSIS untuk memberikan edukasi sekaligus bermain kepada anak-anak peserta didik di Sakila Kerti Terminal. Meskipun seharusnya libur, namun antusias anak-anak sangat meriah. Kegiatan diawali dengan senam bersama, dilanjutkan dengan memberikan pembelajaran dengan metode bernyanyi dan bermain.

BACA JUGA:DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang Rapat Pleno Bentuk Panitia Penjaringan Bupati

Ketua Umum Forum OSIS Kota Tegal Zanuba Arifah mengatakan kunjungan itu  dalam rangka memaknai Hari Kartini sekaligus memberikan edukasi yang menyenangkan. Sebab tema yang diangkat adalah 'Belajar Tanpa Batas', diartikan bahwa siapapun berhak memperoleh pendidikan. 

"Dengan kunjungannya tersebut bisa mengembangkan minat dan bakat anak-anak peserta didik, mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan bagi peserta didik sejak dini, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan," terangnya.

Sementara itu, Pengelola Sakila Kerti Tegal Dr Yusqon sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum OSIS Kota Tegal. Hal ini juga sebagai wujud memaknai peringatan Hari Kartini yang tidak terlepas dari pendidikan, itu sangat penting dan menjadi hak setiap warga negara. Tak hanya kaum pria saja, tetapi kaum wanita juga berhak mendapatkan pendidikan. 

BACA JUGA:2 Bakal Calon Bupati Kabupaten Pemalang Ambil Formulir Pendaftaran di PKB

"Karenanya, sudah sejak dari dulu Sakila Kerti terus bergerak memeratakan pendidikan, khususnya bagi masyarakat minoritas, yang kurang beruntung salah satunya warga di Terminal," ujarnya.

Yusqon mengungkapkan seperti pengasong, pedagang dan lainya, semua dirangkul dan diajak untuk belajar bersama. 

"Kunjungan Forum OSIS Kota Tegal juga sebagai upaya memotivasi anak-anak agar kelak menjadi seperti mereka, tampil dan berani memberikan pembelajaran," ujarnya.

Pada peringatan Hari Kartini, pihaknya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada para guru di Sakila Kerti yang dengan sabar memberikan pembelajaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: