MTs NU Wahid Hasyim Talang Kabupaten Tegal Sarat akan Prestasi

MTs NU Wahid Hasyim Talang Kabupaten Tegal Sarat akan Prestasi

HADIAH - Pengawas MTs dari Kemenag Kabupaten Tegal menyerahkan hadiah juara I lomba KSM kepada siswa MTs NU Wahid Hasyim Talang.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nahdlatul Ulama (NU) Wahid Hasyim Talang patut diacungi jempol.Sekolah Islam yang setara dengan SMP ini berlokasi di Jalan Projosumarto II Desa Langgen, Kecamatan Talang. MTs ini memang gudangnya prestasi. Anak didiknya yang berjumlah sebanyak 487 murid itu kerap meraih prestasi gemilang di tingkat kabupaten. Mulai dari prestasi akademik hingga non akademik.

Kepala MTs NU Wahid Hasyim Talang, Hermanto membenarkan jika anak didiknya sangat membanggakan karena kerap menyabet juara di tingkat kabupaten. Salah satunya, berhasil meraih juara I Kompetisi Sains Madrasah (KSM) mata pelajaran IPS tingkat Kabupaten Tegal. 

"Siswa kami yang meraih juara I atas nama M Ilham Maulana," kata Hermanto, saat ditemui di MTs setempat.

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Salurkan Bantuan Kebencanaan

Selain itu, madrasah yang memiliki jumlah guru dan karyawan sebanyak 47 orang itu juga pernah meraih juara I drumband dan pramuka tingkat Kabupaten Tegal. Menurutnya, tidak sedikit para alumni MTs NU Wahid Hasyim Talang yang berhasil masuk di sekolah negeri.

Bahkan, ada pula yang diterima di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) PK Yogyakarta. Sejauh ini, madrasah telah menyediakan beasiswa bagi siswa berprestasi. Mulai dari siswa kelas VII, VIII, hingga kelas IX. Termasuk bagi siswa yatim piatu juga dibebaskan biaya sekolahnya.

"Kalau untuk siswa dari keluarga tidak mampu, kita memberikan keringanan biaya," sambungnya.

BACA JUGA:Disporapar Kabupaten Tegal Gelar Seleksi Mandiri Pemuda Pelopor

Hermanto memaparkan, visi MTs NU Wahid Hayim Talang yakni Menghadirkan komunitas Layanan pendidikan yang Religius Ahlu Sunnah Waljamaah, Unggul dalam Pengetahuan, keterampilan dan teknologi yang Berwawasan Kebangsaan. 

Sedangkan misinya, Melaksanakan Pendidikan Islam yang Mampu Membekali Siswa Menuju Terbentuknya Manusia Berkualitas, Berakhlakul Karimah a’la Ahlisunnah Wal Jamaah.

"Kita juga berupaya menciptakan siswa agar selalu beretika sopan, santun dan jujur. Termasuk juga mahir baca tahlil dan hafal Jus 30 Alquran, Hadits Arbain Nawwawi, terbiasa baca Kitab Kuning," ucapnya.

BACA JUGA:Pokdarwis Muarareja Indah Kota Tegal Beri Bantuan Sosial kepada Masyarakat

Menurut Hermanto, untuk sarana dan prasarana, MTs yang dipimpinnya itu tidak kalah dengan sekolah lain. Karena di MTs ini, menyediakan 1 unit proyektor di tiap kelasnya. Tak terkecuali juga dilengkapi dengan lapangan badminton, basket. IPA, komputer, bahasa, musala, MCK, perpustakaan serta layanan pendidikan lainnya. Bagi lulusan SD/MI yang hendak mendaftar, dapat datang ke MTs NU Wahid Hasyim Talang untuk mengisi formulir pendaftaran. Untuk pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Maret hingga 30 Juni 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: