Penampakan Bakal Calon Bupati Tegal, Siapa Dia?

Penampakan Bakal Calon Bupati Tegal, Siapa Dia?

HBH - Balon Bupati Tegal HM Mu'min saat menyampaikan sambutan.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Bakal calon (balon) bupati Tegal mulai menampakan diri ke publik. Bahkan, beberapa sudah ada yang menyatakan sikap bahwa dirinya siap maju menjadi calon Bupati Tegal. Diantaranya, H Ischak Maulana yang merupakan tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU). Sugirman, salah satu pengusaha di Kabupaten Tegal yang juga politisi senior di PDI Perjuangan.

Kemudian Ahmad Kholid, Wakil Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tegal. Selanjutnya, H Muhammad Mu'min, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Yamansari, Kecamatan Lebaksiu.

"Insya Allah dalam waktu dekat saya akan mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Bupati Tegal melalui PDI Perjuangan Kabupaten Tegal," kata HM Mu'min.

BACA JUGA:Didominasi Guru, 99 PNS Pemkab Tegal Masuk Masa Pensiun

Dia menyampaikan itu saat menghadiri acara halal bi halal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal. Saat itu, beberapa wartawan menanyakan soal pencalonannya sebagai Bupati Tegal pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Secara lantang, Mu'min yang juga sebagai pengusaha besar di Kabupaten Tegal ini mengaku siap maju sebagai calon Bupati Tegal 2024.

Menurutnya, meski belum mendapatkan rekomendasi dari partai politik, tapi dirinya tetap semangat dan percaya diri. Dia juga berujar, apapun kendaraannya tidaklah masalah baginya.

BACA JUGA:Wisata Petik Buah Melon di Agro Wisata Kalisapu Kabupaten Tegal

"Banyak jalan menuju Roma. Karena berbeda dengan jalur kepala desa yang begitu bangun tidur saja, masih bisa mendaftarkan diri sebagai kepala desa. Namun, untuk pemilihan Bupati itu berbeda, memang kebanyakan haruslah melalui kendaraan parpol," paparnya.

Mu'min tak menampik, memang ada beberapa partai politik yang sudah berkomunikasi dengannya.Namun, dirinya tetap akan mengambil formulir pendaftaran melalui PDI Perjuangan Kabupaten Tegal. Menurutnya, meski akan mendaftarkan diri di PDI Perjuangan, tapi ada beberapa parpol yang sudah melakukan komunikasi dengannya.

BACA JUGA:Cegah Rusaknya Sarpras Dishub, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal Lakukan Perambasan

"Kita memang sudah merencanakan mengambil formulir dari partai PDI Perjuangan karena partai itu yang sudah membuka pendaftaran," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: