Pj Bupati Tegal: Karya Jurnalistik Harus Mengandung Unsur Edukasi

Pj Bupati Tegal: Karya Jurnalistik Harus Mengandung Unsur Edukasi

SAMBUTAN - Pj Bupati Tegal Agustyarsyah, saat memberikan sambutan.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI – Pemberitaan yang merupakan karya jurnalistik harus mengandung unsur edukasi sebagai pengetahuan publik. 

“Dalam konteks ini, pers bukan hanya berperan menyampaikan berita, tapi juga harus bisa mengedukasi pembacanya,” kata Pj Bupati Tegal Agustyarsyah.

Menurutnya, edukasi dalam jurnalistik tidak hanya ditunjukan kepada masyarakat, namun juga kalangan tenaga pendidik, salah satunya untuk mencegah aksi kenakalan remaja.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ajak Pegawai Membangun Berlandaskan Kekeluargaan

Dia berharap, para jurnalis di Kabupaten Tegal supaya mengangkat berita dengan muatan edukasi terbaik. Sehingga bisa menjadi lesson learned bagi para jurnalis bahwa edukasi ini penting.

“Saya optimis PWI Kabupaten Tegal bisa menjadi yang terbaik di Jawa Tengah dan terus mereformasi diri dan bermanfaat kepada siapapun, baik pemerintah, pengusaha maupun masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:30.000 Ketupat akan Meriakan Festival di Pantai Widuri Kabupaten Pemalang

Dia juga menghendaki agar jurnalis mampu membuka usaha di Kabupaten Tegal. Menurutnya, banyak potensi usaha yang bisa dikembangkan. Misalnya, pengadaan kambing muda karena di Tegal terkenal dengan sate kambing muda. 

Selain itu, juga bisa mengembangkan UMKM lainnya seperti makanan tradisional.

"Di sini banyak usaha yang berpotensi. Terutama pengadaan kambing muda," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: