Pj Gubernur Jateng: Budaya Halal bi Halal Perlu Dilestarikan

Pj Gubernur Jateng: Budaya Halal bi Halal Perlu Dilestarikan

SAMBUTAN - Pj gubernur Jawa Tengah memberikan sambutan.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan budaya halalbihalal yang ada di Indonesia harus tetap dilestarikan. Sebab, menjadi hal positif untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan.

"Halalbihalal ini tidak jauh dari silaturahmi, berkumpul, dan saling memaafkan. Nilai silaturahmi ini yang penting," kata Nana Sudjana saat menghadiri acara Halalbihalal Andalan 88 Jateng-DIY di Wisma Perdamaian, Semarang, Rabu, 17 April 2024.

BACA JUGA:Usul Percepatan Revlitalisasi Pasar Adiwerna Kabupaten Tegal

Nana menjelaskan, nilai silaturahmi itu yang harus terus dijaga oleh Andalan 88 Jateng-DIY. Sebab, dalam silaturahmi tersebut terdapat pertemuan, komunikasi, dan bisa saling bertukar pikiran.

"Di antara Andalan 88 Jateng-DIY, kita harus terus menjalin komunikasi dan kekompakan, serta saling memberikan dukungan," ujarnya.

Kekompakan tersebut sebagaimana kerja sama antara TNI, Polri dan  Pemerintah di Jawa Tengah.

BACA JUGA:DPRD Kota Tegal Selenggarakan Halal bi Halal

Berkat kekompakan itu pelaksanaan rangkaian kegiatan selama Ramadan dan Idulfitri 1445H di Jawa Tengah berjalan lancar dan baik, tanpa gangguan.

"Kita ketahui bahwa intensitas ataupun peningkatan pergerakan masyarakat tahun ini jauh lebih banyak, tapi alhamdulillah dengan pengawalan, pengamanan dan kesabaran dari TNI/ Polri, kemudian ditambah dari Dishub, Satpol PP, di Jateng ini cukup berjalan dengan baik," kata Nana.

Sebagai informasi, Andalan 88 merupakan alumni Akabri angkatan tahun 1988. Terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan kepolisian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: