Posko Arus Balik BPJS Kesehatan Manjakan Pemudik yang Melintas

Posko Arus Balik BPJS Kesehatan Manjakan Pemudik yang Melintas

BERI KETERANGAN - Direktur Kepatuhan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan Mundiharno memberikan keterangan.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di masa libur lebaran. Tidak hanya saat arus mudik saja, BPJS Kesehatan juga menghadirkan posko untuk memanjakan pemudik saat arus balik. Posko arus balik BPJS Kesehatan berada di Rest Area Heritage Banjaratma KM 260B Brebes dan mulai beroperasi sejak 13-15 April 2024 selama 24 jam nonstop.

Beragam layanan yang dihadirkan mulai konsultasi kesehatan, pemeriksaan kesehatan, penyediaan obat-obatan, pemberian tindakan sederhana yang bersifat emergency, pemberian rujukan bila diperlukan, layanan administrasi, serta ambulan yang bisa digunakan untuk mengantar pemudik ke rumah sakit apabila harus segera mendapatkan pelayanan lebih lanjut. 

BACA JUGA:3 Orang Tersengat Ikan Pari dan 3 Anak Terpisah dari Orang Tua saat Liburan di Pantai Kabupaten Pemalang

“Kenyamanan pemudik menjadi perhatian kami. Sehingga hadirnya posko ini diharapkan dapat memberikan manfaat secara optimal,” kata Direktur Kepatuhan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan Mundiharno dalam kunjungannya ke Posko Arus Balik BPJS Kesehatan di Rest Area Heritage Banjaratma KM 260B Brebes.

“Sejumlah layanan kami hadirkan supaya pemudik tetap terjaga kesehatan dan kenyamanannya dalam menempuh perjalanan,” imbuh Mundiharno. 

BACA JUGA:Ratusan Peserta Meriahkan Halal bi Halal Alumni SMA Negeri 1 Kota Tegal Angkatan 2002

BPJS Kesehatan juga menghadirkan dokter dan perawat yang dapat membantu memeriksa kondisi kesehatan para pemudik. Selain itu, menyediakan sarana relaksasi yang dapat dimanfaatkan pemudik agar kondisi tubuhnya tetap prima. Seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Arus Balik ini bisa dinikmati secara gratis oleh seluruh masyarakat.

Sehingga masyarakat tidak perlu sungkan untuk memanfaatkannya. “Kami juga menyediakan makanan ringan dan minuman yang bisa dinikmati oleh pemudik,” ujar Mundiharno.

Kehadiran Posko Arus Balik BPJS Kesehatan di Rest Area Heritage Banjaratma KM 260B Brebes disambut baik Pemerintah Kabupaten Brebes. Sekretaris Daerah Kabupaten Brebes Djoko Gunawan menyampaikan, keberadaan posko ini menjadi daya tarik bagi pemudik. Sebab, banyak fasilitas yang dapat dimanfaatkan secara gratis. 

BACA JUGA:Peringati Hari Jadi Kota Tegal ke-444, Pemkot Ziarah ke Makam Ki Gede Sebayu

Misalnya, pemeriksaan kesehatan dan relaksasi yang dapat menjaga kondisi kesehatan pemudik tetap prima. Sehingga menambah kenyamanan dalam menempuh perjalanan. “Kami sangat mengapresiasi upaya BPJS Kesehatan yang peduli terhadap kesehatan dan kenyamanan pemudik. Layanan ini pasti bermanfaat,” ungkap Djoko.

Selama arus mudik, BPJS Kesehatan sendiri membuka posko di enam lokasi strategis. Yakni meliputi di Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur Pelabuhan Merak Banten, Rest Area Tol KM 88A Purwakarta, Rest Area Tol Ungaran KM 429A, Jawa Tengah, Terminal Purabaya Sidoarjo dan Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: