380 Alumnus SMA Negeri 2 Slawi Adakan Temu Kangen

380 Alumnus SMA Negeri 2 Slawi Adakan Temu Kangen

KANGEN - Para alumnus SMA Negeri 2 Slawi Kabupaten Tegal temu kangen.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Silaturahmi Akbar lintas angkatan digelar meriah oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Slawi Kabupaten Tegal.

Temu kangen sekaligus sebagai ajang reuni ini dihadiri sedikitnya 380 alumnus. Acara dipusatkan di Aula SMAN 2 Slawi dengan mengusung tema 'Alumni Smandawi Beraksi Membangun Cinta yang Dirindukan'.

Acara tersebut dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, diantaranya penampilan seni, sambutan, pemutaran slide mengenang kenangan, pemberian kenang-kenangan kepada guru purna, hiburan musik, pembagian doorprize dan foto bersama. 

BACA JUGA:Ratusan Peserta Meriahkan Halal bi Halal Alumni SMA Negeri 1 Kota Tegal Angkatan 2002

Ketua Panitia Silaturahmi Akbar Ika Smandawi, Edi Sulistiyanto, mengatakan bahwa acara ini dihadiri sebanyak 380 alumnus SMA Negeri 2 Slawi lintas angkatan, mulai dari angkatan 1980 hingga angkatan 2023.

"Alhamdulillah acara ini dapat berjalan dengan lancar yang dihadiri oleh sebanyak 380 alumnus SMA Negeri 2 Slawi lintas angkatan," kata Edi. 

Menurutnya, kegiatan Silaturahmi Akbar ini merupakan agenda program kerja perdana setelah terbentuknya Ika Smandawi.

BACA JUGA:Paparkan Strategi Pasir Berbisik di Sakila Kerti, Inovasi Dinas Lingkungan Hidup Atasi Sampah di Kota Tegal

“Kami berharap melalui acara ini, para alumni dapat menjalin kembali silaturahmi dan memperkuat rasa kebersamaan, serta mengenang kembali masa-masa indah saat bersekolah di SMA Negeri 2 Slawi," harapnya. 

Sementara itu, Ketua Ika Smandawi, Joko Kurnianto, mengatakan bahwa Silaturahmi Akbar ini digelar dengan bertujuan untuk menyatukan para alumni SMA Negeri 2 Slawi. 

"Ini tujuannya untuk menyatukan atau mempererat tali silaturahmi para alumni yang selama ini tersebar sekaligus ikut serta membangun SMA Negeri 2 Slawi dengan cara memberikan motivasi kepada para siswa," ujar Joko. 

BACA JUGA:Peringati Hari Jadi Kota Tegal ke-444, Pemkot Ziarah ke Makam Ki Gede Sebayu

Joko mengatakan, Ika Smandawi mendorong para siswa SMA Negeri 2 Slawi agar siap menjadi enterpreneur dan menjadi pemimpin masa depan. 

"Para alumni memberikan masukan-masukan kepada adik kelas kita di SMA Negeri 2 Slawi supaya mereka nantinya bisa menjadi pemimpin masa depan dan enterpreneur yang bagus dan handal untuk kemajuan Indonesia pada umumnya," kata Joko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: