Xiaomi 14, Handphone dengan Spesifikasi dan Harga Terbaik 2024!

Xiaomi 14, Handphone dengan Spesifikasi dan Harga Terbaik 2024!

spesifikasi dan harga Xiaomi 14--

DISWAYJATENG.IDXiaomi 14 adalah handphone dengan spesifikasi dan harga terbaik yang wajib anda miliki.

 

Karena handphone satu ini memiliki keunggulan dalam sektor kamera utamanya yang menggunakan lensa optic Leica Summilux dengan aperture f/1.6.

BACA JUGA:Hp Xiaomi MIX Fold 3, Smartphone Lipat dengan Keajaiban di Setiap Lipatan

Xiaomi 14 ini telah resmi rilis pada Selasa (26, Maret, 2024) dengan menandai kembalinya varian flagship di Indonesia.

Varian flagship ini mengikuti tren dengan memberikan beberapa fitur terbaik dan cerdas buatan (AI) yang seluruhnya diterapkan dalam kegiatan sehari-hari anda saat menggunakan gadget.

Untuk lebih lengkapnya, berikut inilah spesifikasi dan harga Xiaomi 14 yang dapat anda simak!

BACA JUGA:Spesifikasi Xiaomi Mi 11, Smartphone Flagship dari Xiaomi yang Memiliki Fitur-fitur Lengkap

Spesifikasi Xiaomi 14

Handphone ini memiliki layar AMOLED yang berukuran 6,36 inci  dengan kecepatan refresh rate 1-120Hz dan panel yang digunakan yakni OLED TCL C8 LTPO dengan kecerahan maksimal 3.000 nits.

Bagian body dengan dimensi (152.8 x 71.5 x 8.2 mm) dan berat handphone 193 gram serta frame terbuat dari alumunium, back cover dari kaca.

Xiaomi 14 telah mengusung mode layar flat dengan bezel tipis dan mengantongi IP68 yang mampu memberikan ketahanan pada debu dan air.

Handphone ini ditenagai Snapdragon 8 Gen 3 dengan RAM LPDDR5X hingga 16GB dengan sistem pendinginan IceLoop dan struktur sirkulasi satu arah.

Terdapat tiga bagian kamera belakang yang menggunakan lensa Leica Summilux yang tersemat. 50 MP kamera utama menggunakan sensor Light Fusion 900 yang merupakan kustomisasi Xiaomi.

Kelebihan pada sensor sendiri mampu menghasilkan foto HDR yang seharusnya membutuhkan 3 frame akan tetapi hanya 1 frame saja.

Bagian lensa telephoto handphone ini menggunakan teknologi floating telephoto yang memberikan peneysuain komponen jarak pengambilan objek yang diambil atau difoto. Teknologi inilah yang memeberikan hasil foto lebih baik dan fokus pada objek tersebut.

Xiaomi juga meningkatkan videografi pada penggunaannya, dengan resolusi 8K dan 10 bit log recording, yang mempu memudahkan anda untuk melakukan color grading setelah pengambilan footage video.

Kehadiran handphone ini memberikan fitur movie mode yang memiliki automatic switch antara objek dalam video dan pada pengambilan selfie beresolusi 4K.

BACA JUGA:4 Spesifikasi Xiaomi Redmi Turbo 3, Kamera Unggulan dengan Fitur Terbaru

Baterai yang disajikan Xiaomi 14 memiliki kapasitas 4.160mAh dengan dukungan pengisian kabel 90W yang mampu mengisi dalam waktu 31 menit hingga 100% dan pengisian daya nirkabel terbalik 10W.

Untuk bagian desain, handphone ini memiliki bingkai alumunium, pada bagian depan kaca datar dengan bezel tipis di semua sisi hingga bukaan lubang untk kamera dan terdapat tonjolan kamera persegi.

Pada bagian belakang kaca serta terdapat efek timbul yang membuat tonjolan tersebut lebih kecil dari efeknya. Handphone ini juga telah hadir dengan beberapa fitur warna seperti putih, hitam dan hijau.

Harga Xiaomi 14

Harga resmi Xiaomi 14 di Indonesia yakni Rp 11.999.000 dengan RAM/ROM 12GB/256GB. Harga tersebut sangat masuk akal untuk fitur yang tersaji dengan kelas flagship yang dimiliki.

Jika anda tertarik, penjualan Xiaomi 14 ini dapat anda beli secara online di mi.com, Shopee dan blibli. Anda juga dapat mendapatkannya secara offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shope, Erafone dan Digiplus. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: