SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Adakan Gebyar Ramadan

SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Adakan Gebyar Ramadan

GEBYAR RAMADAN – Siswa SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal mengikuti kegiatan Gebyar Ramadan di sekolah yang berlangsung selama tiga hari. Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL – SMP Muhammadiyah 1 (SMP Mutu) Kota Tegal mengadakan Gebyar Ramadan untuk memeriahkan bulan suci Ramadan. Gebyar Ramadan yang diadakan selama tiga hari dari dab diikuti seluruh siswa dan diisi dengan kegiatan Pesantren Ramadhan, Takjil On The Road, Buka Puasa Bersama, dan Pembagian Zakat. 

Siswa SMP Mutu mengikuti Gebyar Ramadan ini bersama para santri Pondok Pesantren Darussalam Gontor yang berasal dari Kota Tegal. Keikutsertaaan para santri Pondok Pesantren Darussalam Gontor ini dalam rangka pengimbasan ilmu pengetahuan dan agama yang telah didapatkan di Pondok Pesantren Darussalam Gontor.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Pemalang Minta Pemprov Jateng Andil Atasi Rob

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMP Mutu Luluk Ayu SPd mengatakan, kegiatan Gebyar Ramadhan yang diselenggarakan SMP Mutu ini selain mengevaluasi perkembangan iman dan takwa para siswa, juga mengevaluasi dari perkembangan Profil Pelajar Pancasila yang mengedepankan gotong royong dan kerja sama dengan rekan sejawat. 

“Itu merupakan bagian yang terintegrasi dengan perkembangan kegiatan Gebyar Ramadhan dalam rangka  peningkatan implementasi keimanan dan takwa,” kata Luluk.

BACA JUGA:Personel Polres Pemalang Bantu Pasang Ban Motor Pemudik

Kepala SMP Mutu Solikhin SPd MSi menyampaikan,  iman dan takwa dapat diimplementasikan dengan membaca Alquran, menghayati arti dan isi dari kandungan Alquran serta memberikan kekuatan bahwa Alquran merupakan pedoman hidup dalam melangkah beribadah sebagai bekal nanti setelah kehidupan di dunia. 

Alquran memiliki energi yang luar biasa. Hal ini dapat dirasakan saat membaca dan setelah membaca Alquran maka akan menjadi lebih tenang. “Untuk itulah kebiasaan membaca Alquran akan menjadi kegiatan wajib dalam kegiatan sehari-harinya. Apa yang telah diprogramkan oleh sekolah dan untuk dilaksanakan oleh para siswa,” ujar Solikhin.

BACA JUGA:Pelayanan Kesehatan Gratis di Pos Gandulan Kabupaten Pemalang

“Kegiatan Ramadan ini diharapkan dapat memberikan manfaat pada siswa SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal sebagai generasi muda ujung tombak penerus bangsa. Meskipun berlangsung singkat, namun mampu mewujudkan generasi muda yang berilmu dan berakhlak mulia,” ujar Solikhin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: