DPRD Kabupaten Pemalang Minta Pemprov Jateng Andil Atasi Rob

DPRD Kabupaten Pemalang Minta Pemprov Jateng Andil Atasi Rob

MUSRENBANG - Acara Mustenbang RPJPD dan RKPD di Pendapa Kabupaten yang diwarnai komisi D meminta Pemprov ikut andil dalam mengatasi rob.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id --

DISWAYJATENG, PEMALANG - DPRD Kabupaten Pemalang melalui Komisi D meminta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk ikut andil dalam mengatasi rob di daerah Pantura. Khususnya yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Ulujami. Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang H Nuryani dalam Musrenbang RPJPD tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025 di Pendapa Kabupaten.

Menurut Ketua Komisi D H Nuryani, dalam kondisi sekarang ini Kabupaten Pemalang belum  mampu membiayai pembangunan tanggul untuk mengatasi masalah rob di wilayah Pantura. Oleh karena itu, pihaknya berharap adanya keterlibatan pemerintah provinsi agar masalah rob dapat teratasi dengan adanya pembangunan tanggul.

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri, Elpiji 3 Kilogram Langka di Punggung Kabupaten Tegal

"Kabupaten Pemalang saya kira belum mampu membiayai pembangunan tanggul itu di sepanjang Pantura. Maka kami berharap Pemerintah Provinsi intervensi langsung untuk mengatasi masalah itu,"katanya.

Nuryani berharap kepada Pj gubernur Jawa Tengah ikut berkomitmen dalam upaya membangun. Khususnya di wilayah Kabupaten Pemalang. Salah satunya ikut mengatasi masalah rob di Pantura dengan membangun tanggul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: