6 Layanan Pinjol Legal Bunga Rendah Resmi OJK yang Aman dan Terpercaya, Syarat Mudah dan Langsung Cair

6 Layanan Pinjol Legal Bunga Rendah Resmi OJK yang Aman dan Terpercaya, Syarat Mudah dan Langsung Cair

pinjol legal bunga rendah resmi ojk--foto fintech post

DISWAY JATENG - Kebutuhan finansial mendadak seringkali menghampiri hingga membuat sebagian orang mencari pinjol legal bunga rendah sebagai solusi praktis yang aman dan terpercaya. 

Kita tidak perlu khawatir dengan kemungkinan penipuan atau lainnya karena sudah diawasi lembaga pemerintah. Selain bank, ada pula perusahaan financial technology (fintech) yang mampu memberikan pinjol legal bunga rendah secara cepat, yang bisa cair dalam 24 jam. 

Meski banyak kabar tidak baik seputar pinjol oleh fintech abal-abal. Saat ini banyak perusahaan financial technology atau pinjol legal bunga rendah yang resmi dan terdaftar di OJK.

Selain pilih perusahaan yang terdaftar dan berizin, pastikan kalian menyertai pinjaman dengan asuransi kredit. Bukan hanya itu, pastikan juga sudah punya asuransi kesehatan, supaya bisa fokus cicil pengembalian pinjol legal bunga rendah sampai lunas. 

BACA JUGA:Daftar Pinjol Bunga Rendah Dibawah 1% Resmi OJK yang Aman Digunakan, Limit Hingga Rp10 Juta

Dari segi bunga, bank bisa memberikan bunga single digit atau nol koma sekian per bulan, berbeda dengan fintech yang bunganya nol koma sekian tetapi per hari. Tentu, baik pinjol dari bank maupun fintech ada plus minusnya. 

Berikut Daftar Pinjol Legal Bunga Rendah yang Terdaftar di OJK Terbaru 2024

1. Tunaiku Bank Amar

Tunaiku Bank Amar merupakan aplikasi pinjol tanpa jaminan yang dikeluarkan oleh Bank Amar Indonesia. Faktor keamanan menjadi keunggulan Tunaiku karena merupakan layanan pinjol dari perbankan. 

Tak mau kalah dengan layanan pinjol yang dikeluarkan fintech, Tunaiku menawarkan proses pengajuan pinjaman modal e-KTP dan cuma memerlukan waktu 10 menit. Proses pencariannya masih tergolong cepat, antara 1 hingga 7 hari kerja. 

  • Bunga : 3 – 4 % per bulan
  • Tenor : 6 – 20 bulan
  • Plafon pinjaman : Rp2 juta – Rp20 juta

Syarat pengajuan pinjaman :

  • Gunakan aplikasi Tunaiku
  • Berusia 21 sampai 55 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki rekening bank
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap.

BACA JUGA:5 Daftar Aplikasi Pinjol Bunga Rendah Limit Tinggi Terdaftar di OJK 2024, Langsung Cair Dalam Hitungan Menit

2. PermataMobile X

PermataMobile X adalah inovasi Bank Permata yang menawarkan kemudahan dalam bertransaksi dan mengakses produk-produk perbankan. Diluncurkan pada Agustus 2018 lalu, boleh dibilang PermataMobile X ini mirip dengan Jenius maupun DBS Digibank. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: