IIDI Kabupaten Pemalang Berikan Bibit Pohon Kelor

IIDI Kabupaten Pemalang Berikan Bibit Pohon Kelor

SOSIALISASI - Ibu-ibu keluarga balita di Kelurahan Sugihwaras mengikuti sosialisasi dan pemahaman tentang manfaat daun kelor.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kabupaten Pemalang. Menggelar bakti sosial (baksos) memberikan bibit pohon kelor kepada ibu - ibu keluarga balita di Kelurahan Sugihwaras. Kegiatan tersebut untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya menurunkan angka kasus stunting. 

Ketua IIDI Cabang Pemalang Lulu Damayanti mengatakan, kegiatan ini berupa pemberian bibit pohon kelor kepada keluarga balita stunting yang ada di Kelurahan Sugihwaras. Menurutnya, daun pohon kelor ini banyak manfaatnya sehingga diharapkan dapat membantu anak-anak dan ibunya. Karena pohon kelor tersebut sangat baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ajak Warganya Gerakan Lagi Budaya Gotong Royong

"Karena anak balita dan bu-ibu apabila menggunakan daun kelor itu untuk kesehatan. Sehingga diharapkan nantinya dapat memberikan manfaat, khususnya bagi anak-anak balita stunting,"katanya.

Dijelaskan, manfaat daun kelor ini banyak mengandung protein. Sehingga jika digunakan dapat menyehatkan bagi balita stunting. 

Manfaat daun kelor ini, tidak hanya untuk balita stunting atau bagi anak-anak yang tidak masuk stunting, karena untuk kesehatan anak-anak balita sangat membutuhkan. Sebab akan menambah kesehatan bagi anak-anak balita.

BACA JUGA:Wasisto Diusulkan Menjadi Ketua DPRD Kabupaten Pemalang

Lirah Sugihwaras Isti Muryani menambahkan,  pemberian bibit pohon kelor untuk keluarga balita diharapkan nantinya dapat mengurangi angka kasus stunting di Kelurahan Sugihwaras. Mengingat Kelurahan Sugihwaras merupakan lokus stunting. 

Pihaknya berharap kegiatan yang besar manfaatnya ini akan secara berkelanjutan. Untuk terus berlanjut guna bersama-sama untuk mengurangi angka stunting di Kelurahan Sugihwaras, khususnya dan Kabupaten Pemalang pada umumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: