Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ajak Warganya Gerakan Lagi Budaya Gotong Royong

Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ajak Warganya Gerakan Lagi Budaya Gotong Royong

MENYAMPAIKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat memberikan sambutan.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak kepada seluruh warga masyarakatnya. Untuk kembali menggerakan semangat gotong royong dalam rangka membangun yang lebih maju. Ajakan tersebut disampaikan pada acara Musrenbang penyusunan RPJPD tahun 2025-2045 dan RKPD Kabupaten Pemalang tahun 2025 di pendapa.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat lebih lanjut menyampaikan, untuk membangun, maka perlu memperkuat komitmen dan tekad untuk membangun daerahnya. Selain itu, juga harus bersatu padu, bergandengan tangan tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Jateng Pastikan Persediaan Pangan dan Energi Aman Selama Lebaran

Semua harus bergerak bersama membangun semangat untuk membangun daerahnya. Untuk itu, guna membangun Kabupaten Pemalang,  masyarakat untuk diberdayakan agar dapat terlibat aktif dalam pembangunan. 

"Oleh karena itu, mari kita gerakan dan budayakan lagi gotong royong. Karena gotong royong ini adalah budaya bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain,"katanya.

Alasan kenapa gotong-royong harus digerakkan lagi, karena Bupati Mansur sendiri merasa prihatin, karena  budaya gotong royong sekarang ini sudah mulai luntur atau hilang.

BACA JUGA:Puluhan Ribu Warga Banjiri Acara Haji Ischak Bersalawat di Kabupaten Tegal

Sehingga dirinya betul-betul ingin budaya gotong royong di Kabupaten Pemalang hidup lagi di tengah masyarakat. Yaitu harus mulai digerakkan kembali agar masyarakat bergotong royong dalam membangun Kabupaten Pemalang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: