Pengurus Cabang PMII Kabupaten Pemalang Dilantik

Pengurus Cabang PMII Kabupaten Pemalang Dilantik

DILANTIK - Pengurus Cabang PMII Pemalang masa khidmat 2023-2024 dilantik di pendapa.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Pemalang masa khidmat 2023-2024  resmi dilantik

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII di Pendapa Pemalang. Turut hadir dalam acara Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan Ketua TP PKK Shanti Rosalia.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik. Dia menilai menjadi pengurus sebuah organisasi seperti PMII adalah sebuah pengabdian. 

“Jabatan ini tidak digaji sehingga harus semangat mengabdi kepada bangsa dan negara,” jelasnya.

BACA JUGA:Pasar Murah di Desa Pedurungan Kabupaten Pemalang Atasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok

Menururnya, tujuan berdirinya PMII adalah menciptakan kebersamaan dalam membangun bangsa dan negara. Dalam konteks di Kabupaten Pemalang, maka tentunya bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Ayo para pemuda dan mahasiswa bersama-sama untuk membangun Kabupaten Pemalang yang kita cintai", kata bupati.

Pada kesematan itu, bupati mengucapkan selamat bertugas menjadi Pengurus Cabang PMII Kabupaten Pemalang dan pemerintah siap bersinergi dengan PMII Kabupaten Pemalang. Menurutnya, pemuda harus berorganisasi, karena organisasi bagian dari media pengembangan diri dan interaksi dengan sesama anggota, maupun dengan yang lainnya.

BACA JUGA:Yayasan Perguruan Al Irsyad Kota Tegal Bagikan 1.405 Paket Sembako

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII Muhammad Abdullah Syukri mengatakan, PMII sepenuhnya di bawah naungan NU dan merupakan perpanjangan tangan NU. Baik secara struktural maupun fungsional.

"PMII bertugas menjadi sebuah wadah penyaluran aspirasi, serta pengembangan potensi mahasiswa-mahasiswa dari NU", ujar Syukri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: