Yayasan Perguruan Al Irsyad Kota Tegal Bagikan 1.405 Paket Sembako

Yayasan Perguruan Al Irsyad Kota Tegal Bagikan 1.405 Paket Sembako

PENYERAHAN SEMBAKO - Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Al Irsyad Kota Tegal Husein Affif secara simbolis menyerahkan paket sembako di Gedung Al Irsyad.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Yayasan Perguruan Al Irsyad Kota Tegal menyelenggarakan Bakti Sosial Iqomurromadhon 1445 Hijriah bertema ‘Sucikan Diri dengan Berbagi untuk Meraih Rido Illahi.’ 

Dalam bakti sosial ini, Yayasan Perguruan Al Irsyad membagikan 1.405 paket sembako. Untuk masyarakat tidak mampu di wilayah Kota Tegal dan sekitarnya. Serta masyarakat di lingkungan sekolah, guru, karyawan, siswa, dan para calon siswa sekolah Al Irsyad.

1.405 paket sembako yang masing-masing berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, teh, dan mie instan diserahkan melalui unit-unit sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Perguruan Al Irsyad oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Al Irsyad Husein Affif di Gedung Al Irsyad.

BACA JUGA:Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Tegal Rawan Korupsi

Paket sembako diserahkan melalui yayasan sebanyak 370, TBQ 75, TK 130, SD 180, SMP 200, SMK 200, dan SMA 250. “Sampaikan amanat ini kepada mereka yang berhak menerima. Semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat penerima,” kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Al Irsyad Husein Affif.

Husein mengatakan, bakti sosial ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan Yayasan Perguruan Al Irsyad bekerja sama dengan orang tua siswa di lingkungan Yayasan Perguruan Al Irsyad. 

Bakti sosial diselenggarakan menyambut Ramadan, sekaligus mengenalkan, menanamkan, dan menumbuhkan rasa kepedulian kepada siswa dan masyarakat. 

BACA JUGA:Dinkop UKM Perdagangan Kota Tegal Gencarkan Operasi Pasar

Di samping itu, berbagi kebahagiaan, serta memperkenalkan program-program unit sekolah. Yayasan menyampaikan terima kasih kepada orang tua siswa dan donatur yang turut bersedekah. 

Sesuai sabda Rasulullah seperti dalam Hadis Arbain Nawawiyah ke-29. Bersedekah adalah sebagaimana amal yang menghapuskan kesalahan, seperti air memadamkan api. 

“Dengan bakti sosial ini, keberadaan Yayasan Perguruan Al Irsyad diharapkan semakin dirasakan masyarakat. Jaga nama baik, agar Yayasan Perguruan Al Irsyad juga dikenal bergerak di bidang sosial, selain dakwah dan pendidikan,” ungkap Husein.

BACA JUGA:Pelayanan KB Kabupaten Tegal Lampaui Target hingga 232,97 Persen

Yayasan Perguruan Al Irsyad yang dilahirkan pada 29 Agustus 1917 atau telah berusia 107 tahun menaungi TBQ, TK, SD, SMP, SMK dan SMA Al Irsyad. Yang setiap tahun terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan pelayanan terbaik. Dalam rangka turut serta mencerdaskan anak bangsa di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta pendidikan karakter.

“Upaya meningkatkan mutu pendidikan antara lain dengan meningkatkan kurikulum menuju bertaraf internasional. Dengan menggunakan tiga bahasa dalam pembelajarannya, yaitu bahasa Indonesia, Inggris dan Arab. Dengan program ini, kami berharap lulusan mampu bersaing di tingkat regional maupun nasional,” ucap Husein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: