Dinkop UKM Perdagangan Kota Tegal Gencarkan Operasi Pasar

Dinkop UKM Perdagangan Kota Tegal Gencarkan Operasi Pasar

ANTRE KUPON — Warga antre mengambil kupon pembelian paket dalam Operasi Pasar yang diadakan di Pasar Kraton.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Tegal kembali mengadakan Operasi Pasar di sejumlah pasar. Operasi Pasar yang menyediakan 400 paket seharga Rp85.000 per paket dan masing-masing paket berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 1 kilogram diadakan untuk mengantisipasi kenaikan harga di bulan Ramadan.

“Operasi Pasar digencarkan untuk mengantisipasi kenaikan harga di bulan Ramadan dan menekan laju inflasi,” kata Kepala Dinkop UKM Perdagangan Rudy Herstyawan melalui Kepala Bidang Perdagangan Yudi Arianto saat memantau Operasi Pasar di Pasar Kraton yang terletak di Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

BACA JUGA:Pelayanan KB Kabupaten Tegal Lampaui Target hingga 232,97 Persen

Berdasarkan pantauan yang dilakukan Radar Tegal, warga Kelurahan Kraton antusias mendatangi Operasi Pasar yang bekerja sama dengan Perum Bulog ini. Sebanyak 400 paket ludes terjual dalam waktu tidak ada dua jam. Operasi Pasar dimulai sejak 08.30 dan pada 09.45 paket yang dijual sudah habis. Petugas menyampaikan permohonan maaf kepada warga yang belum kebagian.

Sementara itu, Lurah Kraton Arifullah yang juga turut memantau sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tegal melalui Dinkop UKM Perdagangan yang telah mengadakan Operasi Pasar di Pasar Kraton. Operasi Pasar ini membantu meringankan beban hidup warga dalam pemenuhan sembilan bahan pokok untuk kebutuhan sehari-harinya. 

BACA JUGA:Ramadan, RSUD Soeselo Slawi dan DWP Santuni Anak Yatim dan Piatu

“Warga cukup antusias dan berharap tidak sekali saja, namun rutin diadakan,” ucap Arifullah kepada Radar Tegal. Sebelumnya, Operasi Pasar telah diadakan di Pasar Sumurpanggang dan Pasar Randugunting. Setelah di Pasar Kraton, hari ini Operasi Pasar rencananya akan diadakan di Pasar Langon dan pada 4 April mendatang di Pasar Pagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: