Warga Kabupaten Pemalang Ramai-ramai Berburu Sembako Murah

Warga Kabupaten Pemalang Ramai-ramai Berburu Sembako Murah

SEMBAKO MURAH - Ratusan warga di Kabupaten Pemalang membuat antrian panjang untuk membeli sembako murah.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Ratusan warga di Kabupaten Pemalang ramai-ramai berburu sembako murah di Alun-alun. Mereka berdatangan dari berbagai penjuru desa dan perkampungan untuk membeli sembako murah yang telah disediakan oleh pengusaha beras asal  Desa Kabunan Slamet Remojong. 

Ratusan warga dari berbagai desa dan perkampungan berbondong-bondong menuju sekitar pukul 4.30. Mereka sudah ramai berdatangan di pusat keramaian kota untuk membeli sembako murah.

BACA JUGA:Pasar Murah di Desa Pedurungan Kabupaten Pemalang Atasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok

Pengusaha Beras warga Desa Kabunan Slamet Remojong mengatakan, banyak warga dari beberapa desa dan perkampungan berdatangan untuk membeli sembako murah. Menurutnya, menyediakan sembako murah untuk warga merupakan inisiatif yang dilakukan bekerjasama dengan Bulog. Saat harga kebutuhan pokok sedang melambung tinggi. 

"Karena harga beras saat ini cukup tinggi maka saya bekerjasama dengan Bulog untuk mengadakan sembako murah,"katanya.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan sejak tahun 2022. Apalagi harga baras naik dan warga masyarakat sangat membutuhkan beras murah. Maka kegiatan sembako murah untuk dilaksanakan. Tujuan untuk membantu warga masyarakat agar bisa mendapatkan sembako murah.

BACA JUGA:Masyarakat Kompak Bersihkan Pasar Belik Kabupaten Pemalang yang Terbakar

Paket sembako murah yang disediakan itu berisi beras sebanyak 5 kilogram dan minyak goreng 1 liter. Adapun harganya satu paket hanya Rp73.000.  Sedangkan harga beras dipasaran mencapai Rp75.000 untuk 5 kilogram. Sehingga harga saat ini Rp15.000 per kilogramnya. 

"Maka warga masyarakat diberi keuntungan  sebesar Rp2.000  bagi yang membeli beras. Selain itu juga ada keuntungan lain, warga  mendapatkan 1 liter minyak goreng,"ujarnya.

BACA JUGA:Yayasan Perguruan Al Irsyad Kota Tegal Bagikan 1.405 Paket Sembako

Dijelaskannya, dalam setiap kegiatan sembako murah, disediakan sebanyak 400 paket pada setiap car free day. Selain itu, kegiatan juga dilaksanakan di perempatan Asemdoyong Kecamatan Taman yang semuanya bertujuan untuk membantu warga masyarakat guna memenuhi kebutuhan pokok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: