Lansia di Panti Sosial Distrarastra Kabupaten Pemalang Dapat Santunan

Lansia di Panti Sosial Distrarastra Kabupaten Pemalang Dapat Santunan

MENYERAHKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyerahkan santunan kepada warga lansia di Panti.Foto:Agus Pratikno/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Sebanyak 105 orang warga lanjut usia (lansia)  di Panti Pelayanan Sosial lansia Dristarastra menerima tali asih berupa santunan sandang. Penyerahan santunan dilakukan oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat. Kegiatan pemberian santunan tersebut merupakan gagasan Keluarga Alumni SMAN 1 Pemalang (Ganissa).

Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, kegiatan pemberian santunan lansia ini  dari keluarga besar Alumni SMAN 1 Pemalang. Kegiatan ini diharapan dapat bermanfaat bagi penerima. Khususnya bagi para lansia yang ada di Panti Pelayanan Sosial Lansia Dristarasta.

BACA JUGA:DPRD Kota Tegal Minta Perwal Pelaksanaan Jamkesmas Ditinjau Kembali

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi keluarga Alumni SMAN 1 Pemalang maupun bagi penerima manfaat," katanya.

Mansur Hidayat yang juga alumni SMA Negeri 1 Pemalang lebih lanjut mengatakan, selain kegiatan pemberian santunan. Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi. Karena silaturahmi  sangat penting untuk dilakukan, sebab untuk mempererat tali persaudaraan diantara sesama.

BACA JUGA:Ramadan, RSUD Soeselo Slawi dan DWP Santuni Anak Yatim dan Piatu

Kepala Panti Pelayanan Sosial yang diwakili Sub Koordinator Bimbingan dan Rehabilitasi Sosial Tutik Setyawati menjelaskan, panti pelayanan sosial lanjut usia Bojongbata. Nerupakan panti yang melayani masyarakat kurang beruntung. Utamanya terkait dengan para lanjut usia yang terlantar dan ditelantarkan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: