7 Jenis Pinjaman yang Mempengaruhi BI Checking Selain Pinjol dan Paylater

7 Jenis Pinjaman yang Mempengaruhi BI Checking Selain Pinjol dan Paylater

Pinjaman yang mempengaruhi BI checking--

DISWAY JATENG - Berikut beberapa pinjaman yang mempengaruhi skor BI checking selain pinjol atau paylater. Simak artikel ini sampai tuntas supaya Anda tahu apa penyebab skor kredit menjadi buruk.

Memiliki skor kredit yang baik memungkinkan Anda mengajukan pinjaman cepat disetujui. Karena itu, Anda perlu tahu pinjaman yang mempengaruhi skor BI checking supaya riwayat kredit Anda tetap baik.

Pinjaman yang mempengaruhi skor BI checking tentu saja penting diketahui, khususnya jika Anda ingin mengajukan pinjaman. Semakin baik skor kredit Anda, maka memungkinkan pengguna mendapatkan pinjaman dengan bunga rendah dan keuntungan lainnya.

Karena itu, menjaga skor kredit yang baik sangat penting dilakukan untuk memastikan Anda memiliki berbagai akses dalam mengajukan pinjaman. Kami akan mengulas secara lengkap pinjaman yang mempengaruhi skor BI checking agar riwayat kredit Anda terjaga dengan baik.

BACA JUGA:3 Cara Mengatasi Data Pribadi Disebar oleh DC Lapangan Pinjol Jika Terlanjur Menggunakan Platfrom Ilegal

1. Pinjaman Pribadi

Pinjaman yang mempengaruhi skor BI checking pertama, yakni pinjaman pribadi. Jenis pinjaman ini merupakan pinjaman yang diberikan kepada individu dan bertujuan untuk konsolidasi utang, perbaikan rumah, atau biaya kesehatan.

Jika tidak membayar tagihan tepat waktu maka skor kredit debitur bisa mengalami penurunan atau buruk. Karena itu, Anda perlu pembayaran tepat waktu untuk meningkatkan skor kredit atau BI checking.

2. Pinjaman Kartu Kredit

Apabila Anda menggunakan kartu kredit dengan bijak, seperti membayar tagihan tepat waktu dan menjaga rasio utilisasi kredit rendah, dapat meningkatkan skor kredit. Namun, utang kartu kredit yang tinggi dan pembayaran terlambat dapat menurunkan skor kredit pengguna.

3. Hipotek

Hipotek merupakan jenis pinjaman yang digunakan untuk membeli aset berupa rumah atau properti. Dengan pembayaran tagihan terlambat atau nunggak dapat menurunkan skor kredit peminjam.

BACA JUGA:Utang di Bawah 1 Juta Apakah Didatangi DC Lapangan Pinjol? Begini Penjelasan Lengkapnya

4. Pinjaman atau Kredit Otomotif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: