Pramuka SMK Negeri 1 Warureja Kabupaten Tegal Berbagi Takjil

Pramuka SMK Negeri 1 Warureja Kabupaten Tegal Berbagi Takjil

ANTUSIAS - Pramuka SMK Negeri 1 Warureja antusias melakukan aksi bagi takjil.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Gerakan Pramuka Pangkalan SMK Negeri 1 Warureja Ambalan Ki Hajar Dewantara dan RA Kartini menggelar aksi berbagi takjil. Pembagian takjil ditujukan kepada pengguna Jalan Kertamana, Desa Sigentong atau depan sekolah menjelang berbuka puasa. 

Pembina Pramuka SMK Negeri 1 Warureja M Sapi'i SPd menyatakan, pembagian takjil ini kurang lebih sebanyak 300. Bakti sosial tersebut melibatkan 70 anggota pramuka Dewan Ambalan dan yang turun ke jalan untuk membagikan takjil. Kegiatan bertujuan untuk menunjukan rasa saling berbagi kepada sesama umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa. 

BACA JUGA:Marak Pencurian Suku Cadang Panel Lampu PJU di Kabupaten Tegal

“Serta mengembangkan rasa peduli sesama sebagai upaya membentuk jiwa dan karakter pramuka SMK Negeri 1 Warureja,” katanya.

Aksi ini merupakan ajang menjalin silaturahmi anggota pramuka dan masyarakat umum. Dalam rangka mengaplikasikan Dasa Dharma dan menjaga eksistensi pramuka di sekolah. Selain itu, juga untuk meningkatkan jiwa sosial anggota pramukam khususnya penegak karena pada dasarnya bakti sosial adalah roh dari pramuka.

BACA JUGA:Wakil Wali Kota Tegal Santuni Anak Yatim

Terpisah, Kepala SMK Negeri 1 Warureja Drs Parman MPd selaku Kamabigus sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Ini merupakan proses pembelajaran siswa-siswi untuk lebih memahami pentingnya memiliki sifat kepedulian dan jiwa sosial. 

Sementara itu, Sissanto SPd selaku Waka Kesiswaan juga berharap kegiatan ini tidak hanya pada saat bulan Ramadhan saja, tetapi rutin dilaksanakan dalam kegiatan sosial yang lainnya. Semoga segala kebaikan dan keberkahan tercurah kepada keluarga besar SMK Negeri 1 Warureja.  

BACA JUGA:Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud Minta Anak Putus Sekolah Diperhatikan

“Acara dilanjutkan dengan buka puasa saresehan bersama antara anggota pramuka dan pembina yang dipusatkan di aula sekolah," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: