8 Keunggulan Samsung Galaxy Tab A9 Kids Editon, Tab Samsung Terbaru yang Cocok untuk Anak-anak

8 Keunggulan Samsung Galaxy Tab A9 Kids Editon, Tab Samsung Terbaru yang Cocok untuk Anak-anak

Samsung galaxy tab a9, ini spesifikasinya-Samsung-

DISWAYJATENG - Tab Samsung terbaru memiliki fungsi yang sama dengan Smartphone. Biasanya, Smartphone mendukung komunikasi seluler, sedangkan Tab digunakan untuk hiburan dan pekerjaan. Keduanya bisa kamu dapatkan dalam Samsung Galaxy Tab A9.

Tab Samsung terbaru ini memiliki ukuran yang lebih ringkas dari Tab biasa, Samsung Galaxy Tab A9 dapat diubah menjadi ponsel. Apalagi, Samsung Galaxy Tab A9 memiliki varian dengan konektivitas seluler 4G LTE.

Tab Samsung terbaru ini merupakan salah satu dari sekian banyak hal menarik yang ditawarkan Tab ini. Tab Samsung terbaru ini memang menarik untuk sebuah tablet yang dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan.

BACA JUGA:Kenali Kecanggihan Samsung Galaxy Tab S9 Ultra 5G, Pengganti Laptop yang Multitasking

Apa sajakah keunggulan dari Tab Samsung terbaru ini? Simak penjelasan di bawah ini.

1. Desain Minimalis dan Ergonomis

Samsung Galaxy Tab A9 menampilkan desain yang tidak hanya minimalis, tetapi juga ergonomis. Dengan memilih varian warna Graphite yang elegan, Tab Samsung terbaru memberikan kesan modern pada tablet ini.

Garis-garis halus yang terletak di bagian atas dan bawah tablet memisahkan bagian utama dari bagian kecil dengan penutup belakang. Material aluminium matte yang digunakan untuk bagian utama memberikan kesan premium dan tahan lama, sementara bagian kecilnya menggunakan polikarbonat yang ringan.

Desain ergonomis Samsung Galaxy Tab A9 membuatnya nyaman digunakan dengan satu tangan, berkat frame yang rata dengan sedikit kelengkungan pada bagian yang menuju ke layar dan penutup belakang.

Tombol power, pengatur volume, dan mikrofon ditempatkan dengan baik di sisi kanan tablet, sementara port USB C, speaker utama, dan audio jack 3,5 mm terletak di sisi bawah. Bagian kiri tablet menyediakan slot untuk satu kartu SIM (khusus varian seluler) dan satu kartu microSD.

Menariknya, Samsung juga menyematkan speaker kedua di bagian atas tablet, yang berarti pengguna dapat menikmati pengalaman telepon yang nyaman seperti saat menggunakan smartphone. Ini berarti tablet ini tidak hanya untuk hiburan atau produktivitas, tetapi juga bisa digunakan untuk komunikasi yang efektif.

BACA JUGA:HP OPPO Terbaru ini Punya RAM GB, Cek 7 Spesifikasi Lengkap dari OPPO A78

2. Layar yang Memadai untuk Hiburan

Meskipun layar dari Tab Samsung terbaru ini tidak terlalu besar, Samsung Galaxy Tab A9 menawarkan kualitas gambar yang memadai untuk keperluan hiburan sehari-hari. Dengan diagonal 8,7 inci dan resolusi HD+ (800 x 1340 piksel), pengguna dapat menikmati konten video, browsing web, dan membaca dengan cukup nyaman.

Meskipun tidak memiliki fitur khusus seperti kaca proteksi, layar ini tetap mampu memberikan kecerahan yang baik bahkan dalam kondisi cahaya yang terang.

Keluaran suara dari speaker stereo juga layak dipuji, dengan teknologi Dolby Atmos yang memberikan pengalaman audio yang memuaskan. Meskipun tidak sekuat speaker stereo tablet flagship, suara yang dihasilkan masih jelas dan tidak mengalami distorsi.

3. Performa yang Mumpuni

Dengan prosesor MediaTek Helio G99 dan RAM 4 GB, Samsung Galaxy Tab A9 menawarkan kinerja yang baik untuk berbagai keperluan. Responsif dalam menjalankan berbagai aplikasi, melakukan browsing web, dan multi-tasking, tablet ini cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Peningkatan signifikan dalam skor benchmark dibandingkan dengan pendahulunya menunjukkan bahwa Samsung Galaxy Tab A9 mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar. Meskipun tidak mampu menyaingi performa tablet flagship, tablet ini masih cukup mumpuni untuk kebanyakan pengguna.

BACA JUGA:Cek 6 Spesifikasi OPPO A38, HP OPPO Terbaru dengan Harga Hanya 2 Jutaan saja

4. Fitur Multi-Tasking yang Memudahkan

Tab Samsung terbaru telah menyematkan berbagai fitur multi-tasking yang membuat penggunaan Samsung Galaxy Tab A9 lebih efisien.

Fitur Multi Windows memungkinkan pengguna untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan melalui split-screen, sementara taskbar memberikan akses cepat ke berbagai aplikasi yang sering digunakan.

Fitur Edge Panel, yang merupakan turunan dari smartphone Samsung, juga hadir di tablet ini. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses pintasan aplikasi dan alat lainnya dengan mengusap layar. Ini membuat multitasking menjadi lebih lancar dan efisien, meningkatkan produktivitas pengguna.

5. Software dengan Dukungan Jangka Panjang

Samsung memberikan komitmen untuk memberikan dukungan jangka panjang untuk Samsung Galaxy Tab A9 melalui pembaruan sistem dan keamanan yang teratur. Fitur tambahan seperti Samsung Kids, Samsung Knox, Seperate app sound, dan Quick share menambah nilai tambah pada pengalaman pengguna.

Dengan minim bloatware dan bebas dari iklan, pengguna dapat menikmati pengalaman pengguna yang bersih dan lancar. Berbasis Android 13 dengan antarmuka One UI 5.1, tablet ini menawarkan berbagai fitur yang berguna dan nyaman digunakan.

6. Daya Tahan Baterai yang Handal

Meskipun memiliki baterai dengan kapasitas yang standar, Samsung Galaxy Tab A9 menawarkan daya tahan yang memadai untuk penggunaan sehari-hari. Dalam uji pemutaran video lokal 1080p, tablet ini mampu bertahan hingga 18 jam, sementara penggunaan aplikasi seperti TikTok dan streaming YouTube hanya menghasilkan penurunan daya baterai yang kecil.

7. Sensor Esensial dan Koneksi 4G

Meskipun tidak dilengkapi dengan semua fitur canggih dari tablet flagship, Samsung Galaxy Tab A9 tetap menyediakan sensor esensial seperti akselerometer, proksimitas, cahaya, dan kompas. Ini membuatnya berguna dalam berbagai situasi, termasuk sebagai alat navigasi atau GPS yang dipasang di mobil.

Hadarnya varian 4G juga memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung di mana pun mereka berada. Meskipun tidak dilengkapi dengan pemindai sidik jari atau giroskop, tablet ini masih menyediakan koneksi yang stabil dan performa yang memadai untuk penggunaan sehari-hari.

Itulah spesifikasi lengkap dari Tab Samsung terbaru seri Samsung Galaxy Tab A9. Tab ini cocok sekali buat kamu yang membutuhkan hiburan dan sebagai media untuk anak belajar. Tertarik membelinya?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: