Harganya Cuma 1 Jutaan, Begini 7 Spesifikasi Lengkap dari HP OPPO Terbaru Seri OPPO A18

Harganya Cuma 1 Jutaan, Begini 7 Spesifikasi Lengkap dari HP OPPO Terbaru Seri OPPO A18

Hp oppo terbaru 2024-Erablue-

BACA JUGA:8 Spesifikasi Lengkap Infinix Smart 8 dan Harganya

3. Performa Harian yang Oke

Didukung oleh SoC MediaTek Helio G85, HP OPPO terbaru ini menawarkan performa yang memadai untuk penggunaan sehari-hari. Meskipun SoC ini tidak termasuk yang terbaru, namun kemampuannya masih cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi, bermain game, dan melakukan aktivitas sehari-hari lainnya.

Helio G85 memiliki delapan core CPU, dengan dua core Cortex A75 dan enam core Cortex A55, serta GPU Mali-G52 MC2 dengan clock speed 1000 MHz. Dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB, pengguna memiliki ruang yang cukup untuk multitasking dan menyimpan berbagai jenis file.

Fitur Extended RAM juga hadir untuk memberikan tambahan performa saat diperlukan, seperti saat menjalankan aplikasi berat atau bermain game yang membutuhkan lebih banyak memori.

4. Tangkapan Kamera yang Lumayan

HP OPPO terbaru seri OPPO A18 ini dilengkapi dengan dua kamera belakang, termasuk kamera utama 8 MP dan kamera depth 2 MP, serta kamera depan 5 MP. Meskipun konfigurasinya tidak terlalu mewah, namun hasil tangkapan kameranya masih lumayan baik.

Kamera belakang mampu merekam video 1080p pada 30 FPS, sementara kamera depannya juga memiliki kemampuan yang serupa. Fitur-fitur tambahan seperti mode panorama dan AI Beautification juga hadir untuk meningkatkan kualitas foto dan video.

5. Daya Tahan Baterai yang Mencukupi

Dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, OPPO A18 dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Bahkan, klaim dari OPPO menyebutkan bahwa ponsel ini bisa bertahan hingga 7 jam untuk bermain game atau 32 jam untuk melakukan panggilan telepon. Fitur fast charging 18 W juga hadir, memastikan pengisian daya menjadi lebih cepat dan efisien.

6. Fitur Lengkap dengan Slot microSD dan Audio Jack

OPPO A18 menyediakan slot microSD terpisah yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan memori eksternal hingga 1 TB tanpa harus mengorbankan slot kartu SIM. Selain itu, kehadiran audio jack 3.5 mm memungkinkan pengguna untuk menggunakan earphone kabel dengan mudah.

Sensor-sensor yang cukup lengkap, seperti akselerometer, proksimitas, cahaya sekitar, kompas, dan pemindai sidik jari, juga hadir untuk menambah kenyamanan dan keamanan pengguna.

7. Paket Penjualan Lengkap

Dalam paket penjualan, OPPO A18 disertakan dengan kabel USB, kepala charger 10 W, ejector kartu SIM, dan case pelindung. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir tentang kebutuhan aksesori dasar saat menggunakan ponsel ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: