Ratusan Mahasiswa Farmasi Poltek Tegal Harber Siap Berwirausaha Obat Herbal

Ratusan Mahasiswa Farmasi Poltek Tegal Harber Siap Berwirausaha Obat Herbal

MENGIKUTI - Ratusan mahasiswa semester 6 Program Studi D-3 Poltek Harber mengikuti seminar dan workshop.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Ratusan mahasiswa semester 6 Program Studi D3 Farmasi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber). Mengikuti seminar dan workshop kewirausahaan dengan tema ‘Pembuatan Jahe Instan’.

Kegiatan yang dikhususkan bagi mahasiswa semester 6 ini diharapkan mampu memberikan bekal mengenai

pengembangan obat-obatan yang dimulai lewat pengembangan obat herbal.

BACA JUGA:152 Mahasiswa Teknik Informatika Poltek Harber Kota Tegal Kunjungi BSSN

“Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan ketika nanti lulus, para mahasiswa tidak hanya siap ketika diterjunkan dalam bidang farmasi saja. Tetapi juga mampu menjadi wirausaha lewat pengembangan obat-obatan tradisional,” tambah Ketua Prodi D3 Farmasi Sari Prabandari.

Dalam seminar kali ini, Owner Oemah Rempah 3 GEN Nurchayati membagi pengalamannya lewat kegiatan ini tentang bagaimana menjadi wirausaha. Yang mengembangkan usahanya dalam sektor obat-obatan herbal, khususnya dalam pembuatan jahe instan. Selain itu , mahasiswa diajak praktik secara langsung membuat jahe instan di laboratorium farmasi.

BACA JUGA:Jadi Mitra BPBD Kabupaten Tegal, FPRB Matangkan Program Kerja

Menurut Nurchayati, dengan cepatnya generasi Z dalam mempelajari sesuatu. Dapat menjadikan mereka sebagai pelaku usaha yang baik, terutama dalam bidang obat-obatan tradisional.

Dengan kemampuan dan perubahan teknologi yang kian berkembang, mahasiswa Poltek Harber, khususnya Prodi Farmasi mampu mengelola produk herbal lebih baik lagi. 

“Tidak hanya mampu membuat produk herbal saja, tetapi dengan adanya produk tersebut mampu memberikan manfaat bagi banyak orang. Serta mampu memberikan lapangan pekerjaan bagi orang-orang di sekitar tempat usaha,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: