Rohis SMA Negeri 5 Kota Tegal Bersihkan Masjid Sekolah

Rohis SMA Negeri 5 Kota Tegal Bersihkan Masjid Sekolah

MEMBERSIHKAN - Sejumlah anggota rohis kerja bakti membersihkan Masjid Jami Lima Utama.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Rohani Islam (Rohis) SMA Negeri 5 Kota Tegal membersihkan masjid dalam rangka bulan Ramadan. Rohis Itu merupakan agenda rutin tahunan yang telah dilakukan selama dua tahun terakhir. Bersih-bersih meliputi hampir semua yang ada, seperti lantai, mencuci karpet, sajadah, tempat wudhu, mencabut rumput hingga selokan. 

Ketua Pengurus Masjid Jami Lima Utama Haji Sukoco didampingi Ketua Keagamaan Syiarudin dan Rahman Ade Permana mengatakan, Ramadan adalah bulan suci. Bulan yang diagungkan oleh setiap muslim. Oleh karena itu, wajar jika Rohis menyambutnya dengan penuh kegembiraan.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Prihatin dengan Kasus Perceraian dan Perselingkuhan

Keluarga besar sekolah menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan riang gembira, hati yang suci dan mempersiapkan mental. Fisik serta kesehatan, juga kebersihan tempat ibadah harus diperhatikan. 

"Dengan membersihkan masjid ini, kita semua berharap, Allah SWT menurunkan rahmat, sebab yang dibersihkan itu merupakan tempat ibadah," katanya.

BACA JUGA:Dinas Permades Kabupaten Tegal Sosialisasi Bantuan Keuangan Pemerintah Desa

Ke depannya, Rohis akan melakukan kegiatan memberikan takjil untuk berbuka puasa di sekitar sekolah. Sehingga bisa terus berguna untuk masyarakat sekitar dan bisa terus berbagi terhadap sesama.

Dengan adanya kegiatan ini, masjid menjadi semakin terawat, jamaah siswa- siswi serta guru, staf  dan karyawan semakin nyaman dalam beribadah. 

“Serta bisa sama-sama menjaga kebersihan di lingkungan masjid dalam menyambut datangnya bulan Ramadan,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: