4 Rekomendasi Outfit Lebaran untuk Keluarga yang Simpel dan Elegan, Kesannya Berharga Mahal

4 Rekomendasi Outfit Lebaran untuk Keluarga yang Simpel dan Elegan, Kesannya Berharga Mahal

KAFTAN menjadi salah satu rekoemndasi outfit lebaran yang cocok digunakan untuk semua kalangan--Sumber gambar: ModeSens

DISWAY JATENG- Persiapan yang dilakukan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri amat beragam, salah satunya menyiapkan outfit lebaran. Setelah menjalani ibadah buasa selama sebulan penuh, sudah saatnya Anda dan keluarga menyambut hari kemenangan.

Dikutip dari laman Islamqa, umat muslim dianjurkan untuk memakai baju terbaik dan berhias saat Idulfitri. Nah, agar Anda tidak bingung untuk memilihnya, yuk simak outfit lebaran pada artikel ini.

Banyak model baju lebaran setiap tahunnya, hal ini tentunya sedikit banyak membuat bingung para Anda untuk menentukan pakaian yang tepat. Semua itu sebenarnya dapat diketahui dengan preferensi  dan selera setiap orang.

Namun, tidak ada salahnya melihat beberapa rekomendasi outfit lebaran berikut ini.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Gamis Polos Untuk Baju Lebaran, Kunci Tampil Elegan

1. Abaya

Abaya adalah jenis pakaian yang memiliki ukuran panjang ke bawah, dan berasal dari Timur Tengah disebut juga gamis khas Arab. Model busana tersebut cenderung simpel dengan bentuk yang melebar dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh penggunanya.

Outfit lebaran ini tentu terasa nyaman dipadukan dengan hijab, abaya memiliki kesan minimalis, dan memiliki detail bordir, manik-manik, atau layer. Bahkan, abaya hadir dalam warna hitam yang diberi pemanis berwarna emas di beberapa sisi.

Salah satu abaya yang bisa Anda pilih yaitu dari Kazami, kebaya memiliki hiasan payet, membuatnya semakin terlihat elegan dan mewah. Yang membuat Anda terlihat lebih menawan karena abaya ini dilengkapi dengan pleats pada bagian lengan.

Selain itu, abaya Kazami juga memiliki model yang wudu dan busui friendly, sehingga nyaman digunakan.

BACA JUGA: Berburu Baju Lebaran? Ini Dia Tren Warna Baju Lebaran 2024 untuk Wanita

2. Kaftan

Kaftan adalah salah satu model pakaian yang ditandai dengan ukuran yang longgar dan lebar, juga panjang. Memiliki berbagai jenis model kaftan, diantaranya kaftan batik, kaftan kerut depan, dan kaftan dengan model khusus.

Jenis kaftan ini dapat digunakan dalam berbagai acara, seperti pergi ke acara pernikahan, wisuda, akikah, pengajian, dan lainnya. Juga dapat digunakan oleh siapa saja tanpa memandang bentuk dan ukuran tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: